Kota Batu Darurat Narkoba, BNN: Tiap Tahun Meningkat

Kota Batu Darurat Narkoba, BNN: Tiap Tahun Meningkat

Kompol Edi Hari Kartika saat memberikan bimbingan teknis kepada audiens calon relawan anti narkoba. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Kota Batu benar-benar alami darurat Narkoba. Setiap tahun terjadi peningkatan penyalahgunaan Narkoba. Jika pada 2017 di Kota Batu tercatat 41 kasus, saat 2018 meningkat menjadi 46 kasus. Lebih memprihatinkan lagi, memasuki 2019 di empat bulan pertama (Januari-April) sudah mencapai 24 kasus.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Batu, Kompol Edi Hari Kartika, mengatakan hal itu di sela Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Relawan Anti Narkoba, Senin (29/4/2019).

Di acara Bimtek tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu mengumpulkan unsur pendidikan, pemerintah desa hingga kepemudaan. “Kami juga menggandeng dunia pendidikan karena siswa usia sekolah menjadi sasaran utama peredaran narkoba,” tegasnya.

Langkah proaktif BNN ini mendapat respon positif dari sebagian besar delegasi. Sejumlah 30 delegasi yang hadir dengan antusias mengikuti bimtek sebagai relawan anti narkoba.

“Kegiatan Bimtek ini kami gelar hingga besok, pengenalan materi dasar tentang psikotropika dan bimbingan teknis menjadi relawan. Saya lihat audiens benar-benar antusias. Kami berharap mendatang mereka bisa getok tular mengajak lebih banyak orang perangi narkoba,” tutupnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad