Kontraktor Pasar Tambahrejo Surabaya, Paparkan Rencana Revitalisasi Pasar Besar Batu

Kontraktor Pasar Tambahrejo Surabaya, Paparkan Rencana Revitalisasi Pasar Besar Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso di ruang rapat. (Foto. Humas Pemkot Batu-aremamedia.com)

BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menginformasikan telah menerima pemaparan hasil kinerja PP Properti dan anak perusahaan yakni PT Gitanusa Sarana Niaga. Disampaikan di Ruang Rapat Utama, Balai Kota Among Tani, Senin (08/07/2019) kemarin, paparan yang dimaksud mengenai kajian pembangunan dan revitalisasi Pasar Batu yang sudah lama direncanakan.

Dewanti menemui perwakilan pihak dari PP Properti, Konsultan Arsitek dan seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Batu, untuk membahas pembangunan Pasar Batu dapat segera terealisasikan. Untuk diketahui,
PT Gitanusa Sarana Niaga adalah kontraktor yang mengejarkan proses revitalisasi Pasar Tambahrejo Surabaya.

“Rencana revitalisasi Pasar Besar Batu sebenarnya sudah lama sekali, namun pada kali ini kita harapkan itu bisa benar-benar terealisasi,” ungkap Walikota Batu itu.

Dalam kesempatan ini, Pihak PP Properti (PT Gitanusa Sarana Niaga) telah memaparkan secara jelas program yang akan dilakukannya di Pasar Besar Batu nantinya. Meski berlangsung tertutup, mendatang Pasar Besar Batu bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami, Pasar Batu tidak hanya sebagai tempat jual beli saja, tetapi juga bisa menjadi pusat oleh-oleh dan kuliner serta destinasi wisata di Kota Batu,” imbuh Dewanti.

Walikota Batu berharap, pembangunan Pasar Besar Batu selain bisa segera terealisasikan, juga menjadikan pasar yang lebih layak dan tidak membebankan para pedagang. Harapan tersebut tidak terlepas dari fakta jika Kota Batu adalah salah satu destinasi wisata terbesar di Jawa Timur.

“Terpenting, kemanfaatan bagi masyarakat Kota Batu dan pedagangya tentunya. Apalagi Batu ini destinasi wisata, ya harus lebih dari kata layak,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad