Kontrak Setengah Musim Untuk Takafumi Akahoshi

Kontrak Setengah Musim Untuk Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi berjabat tangan dengan General Manager Arema Fc Ruddy Widodo dihadapan awak media. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Rekrutan anyar Arema FC Takafumi Akahoshi, akhirnya melewati tahapan tes medis dan mendapatkan kontrak setengah musim dari tim Singo Edan. Gelandang asal Jepang itu pagi ini, Selasa (27/8/2019) resmi diperkenalkan kepada awak media. Pemain 33 tahun ini menggantikan slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Pavel Smolyachenko yang dilepas dengan status pinjaman.

General Manager Arema Fc Ruddy Widodo membeber alasan dipilihnya Akahoshi sebagai rekrutan anyar Arema. Pemain eks Foolad Khuzestan FC (Liga Iran) itu dinilai sesuai kebutuhan tim di sektor gelandang dengan tipikal permainan ngeyel.

“Tim pelatih Arema memang menginginkan gelandang bertahan asing yang punya kemampuan di atas rata-rata gelandang lokal Arema lainnya. Karakter pemain ini cocok dengan gaya bermain Arema. Kita tahu pemain asal Jepang biasanya ngeyel mainnya,” jelas Ruddy.

Ruddy juga menjelaskan tentang durasi kontrak separuh musimTakafumi. Dirinya memberikan garansi Takafumi Akahoshi masih memiliki peluang untuk diperpanjang kontraknya jika habis. Namun, segala sesuatunya harus disesuaikan dengan kualitas si pemain itu sendiri.

“Kalau memang nanti bisa menunjukkan permainan konsisten, kontribusi buat tim besar, pasti dapat kontrak tambahan. Sementara ini sampai akhir musim aja dulu,” tandas Ruddy.

Sebagai informasi, asisten pelatih Arema Fc Kuncoro, pada waktu lain menyebut Takafumi Akahoshi adalah pilihan terbaik dari lima nama yang disodorkan manajemen Arema karena alasan lain. Alasan itu yang kemudian menjadi pertimbangan tim pelatih membulatkan suara memilih pemain 33 tahun ini. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad