Komplotan Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil Ternyata dari Luar Malang

Komplotan Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil Ternyata dari Luar Malang

Kapolres Malang Kota memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari pelaku pecah kaca mobil. (Foto: Haris Sugiharto-aremamedia.com)

MALANG – Satuan Reskrim Polres Malang Kota berhasil mengungkap spesialis pecah kaca mobil yang membuat resah warga kota Malang.

Dua orang tersangka masing-masing pelaku dan penadah barang kejahatan berhasil dibekuk polisi. Mereka ini antara lain, Harianto (25) warga Perum Lokapala, Kabupaten Tangerang dan Eko Setiawan (30) warga Tegalsari, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang. Polisi juga mengamankan barang bukti laptop, flashdisc, dan dua ponsel.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengungkapkan terungkapnya aksi kejahatan pecah kaca mobil ini bermula dari laporan korban Amelia Hartono  (33), warga Kelurahan Bandungrejosi, Kecamatan Sukun. “Saat itu usai memarkirkan mobilnya di Jalan S.Supriadi untuk menuju ke foto copy dan mengantre tiba-tiba terdengar alarm mobil berbunyi. Ketika dilihat, kaca depan samping kiri pecah dan tas berisi laptop, hp dan beberapa surat hilang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian,” ungkap Kapolres.

Dari laporan ini, polisi bergerak lakukan penyelidikan berdasarkan keterangan korban yang mengetahui sepeda motor pelaku. “Kemudian polisi mengetahui kendaraan yang sama dengan keterangan saksi di daerah Pasirian Lumajang dan dilakukan penangkapan. Kemudian dikembangkan dan mengarah ke penadah yakni Eko Setiawan (30) warga Tempursari, Kabupaten Lumajang,” jelasnya seraya menambahkan keduanya dijerat dengan KUHP Pasal 365 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (*)

Pewarta ; Haris Sugiharto
Editor : Noordin Djihad