Ketua Forki Kota Malang Jawab Tantangan Wawali dengan Teknologi

Ketua Forki Kota Malang Jawab Tantangan Wawali dengan Teknologi

Ketua Umum Forki Kota Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko MS.i (dua dari kanan), saat pelantikan pengurus periode 2018-2022, Jumat (2/11/2018). (Foto: SM Nunggal-aremamedia.com)

MALANG – Ketua Forki Kota Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko MS.i seakan menjawab tantangan Wawali Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko.

Menurutnya, Forki Kota Malang siap mencetak bibit-bibit unggul karateka. Tentu saja pembibitan itu diawali dari sekolah-sekolah.

Sebelumnya Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko memberi tugas kepada Forki. Selain pembibitan atlet, juga prestasi. (baca juga: Tugas Wawali……..)

Hal senada disampaikan Ketua Forki Pemprov Jatim, Mayjend (Purn) I Made Sukadana. Mantan Pangdam V Brawijaya itu memotivasi Forki Kota Malang bisa berprestasi di tingkat Internasional.

“Malang ini sangat potensial. Karena itu wajar kalau Malang punya cita2, punya misi beberapa atlet Forki harus punya prestasi di tingkat Internasional,” ujarnya.

Peserta dari Lombok ikut berlaga di Kejurnas yang berlangsung 2-3 November 2018. (Foto: SM Nunggal-aremamedia.com)

Nurcholis pun menyampaikan tanggapannya berupa program kerja awal. “Setelah Kejurnas ini yang memang sudah menjadi tradisi, pada 2019 kita mulai membangkitkan, membina, termasuk menumbuhkembangkan seperti yang telah disampaikan Wawali. Bahwa perguruan-perguruan yang ada saat ini harus dipacu dan dimotivasi. Bagaimanapun juga, munculnya atlet ya dari perguruan-perguruan itu,” ungkap Rektor IKIP Budi Utomo ini.

Tugas Forki kota Malang, lanjutnya, membangkitkan, memotivasi sekaligus memfasilitasi. “Secara teknologi kami bisa meningkatkan prestasi tiap-tiap perguruan, khususnya yang bergabung dalam Forki,” ucapnya serius. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad