Kepala KpwBI Jember Hestu Wibowo Minta GenBI Jember Pertahankan Predikat Terbaik Nasional

Kepala KpwBI Jember Hestu Wibowo Minta GenBI Jember Pertahankan Predikat Terbaik Nasional

Hestu Wibowo saat memberikan arahan kepada keenam mahasiswa yang mendapatkan delegasi LC Nasional 2019. (Foto: M. Nurul Yaqin).

JEMBER – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Jember, Hestu Wibowo meminta para penerima Beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember untuk mempertahankan gelar terbaik nasional yang disandangnya pada Leadership Champ (LC) GenBI Nasional tahun kemarin.

Hal ini diungkapkan Hestu, Selasa (10/12/2019) sore saat pertemuan di ruang rapat KpwBI Jember dalam memberi arahannya kepada keenam mahasiswa terpilih yang akan diberangkatkan ke LC Nasional tahun ini. Dari keenam mahasiswa terpilih itu diantaranya Muhammad Nurul Yaqin, Nurwahid Arif Yaman, Musa Hidin, Alifa Farida Saadah, Erta Aprilia Widyaning A dan Anggi Kurnia Putri Devi.

Kontingen GenBI Jember membawa beban yang cukup berat karena harus mempertahankan gelarnya tersebut. Namun Hestu tidak menuntut hal itu terlalu tinggi, sebab persaingan tahun ini justru sangat ketat karena yang pasti banyak dari GenBI se-Nasional ingin menggeser gelar kehormatan dari GenBI Jember.

“Alhamdulilah jika bisa mempertahankannya. Karena dalam LC Nasional kali ini ada kriteria serta penilaian khusus. Jadi, itu tergantung bagaimana GenBI Jember mampu bersaing dengan GenBI yang lainnya,” ucapnya lugas.

Namun, lanjut Hestu, hal itu tidak menutup kemungkinan untuk GenBI Jember dalam meraih juara kembali. Karena semuanya pastinya punya peluang, punya kompetensi yang sama dan juga kesempatan yang sama, karena siapapun bisa menjadi yang terbaik.

“Yang terpenting tentunya harus membawa nama baik KpwBI Jember, walaupun mengatasnamakan GenBI tetap KpwBI nya yg juga menjadi representasi para mahasiswa yang dikirim ke LC Nasional itu. Jadi, setiap progres dari GenBI Jember akan membawa nama baik untuk BI Jember. Yang jelas harus menjaga nama baik GenBI dan juga nama baik BI Jember,” terangnya.

Caption: Hestu Wibowo dan keenam delegasi di ruang rapat KpwBI Jember.

Hestu meminta untuk para delegasi harus memanfaatkan kesempatan yang sudah diberi kepadanya. Dalam kompetisi itu GenBI Jember harus berambisi untuk memiliki keinginan dan motivasi kuat untuk menjadi yang terbaik.

“Dalam artian berbeda lagi dengan ambisius yang menghalalkan segara cara untuk mencapai suatu keinginan tertentu. Saya menginginkan GenBI Jember tetap memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik dengan tidak mengurasi rasa profesional yang ada di diri mereka masing-masing,” imbuhnya.

Hestu berharap setiap sesi LC Nasional yang akan dilaksanakan pada 10-13 Desember 2019 bertempat di Ancol itu diikuti dan dilaksanakan secara maksimal oleh para delegasi.

“Syukur-syukur nantinya segala aktifitas yang ada di LC Nasional dilaksanakan dengan serius, karena sesuatu yang dijalankan dengan sungguh-sungguh pastinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan sebab hasil tidak akan mengkhianati proses,” tandas Hestu.(*)

Penulis: Muhammad Nurul Yaqin

Segala isi naskah di citizen journalism ini menjadi tanggung jawab penulis

sepenuhnya dan tidak termasuk berita yang menjadi tanggung jawab redaksi