Kebakaran di Desa Junrejo Tewaskan Empat Anak SD

Kebakaran di Desa Junrejo Tewaskan Empat Anak SD

Upaya PMK memadamkan api, dan terlihat kondisi rumah rusak parah. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

BATU – Kebakaran hebat terjadi di Jl Hasanudin no 37 RT 02 RW 05 Dusun Jeding, Desa Junrejo Kota Batu menelan korban jiwa empat anak pemilik rumah. Meski Tim Pemadam Kebakaran Kota Batu cepat sampai di lokasi, ternyata belum mampu menyelamatkan keempat nyawa korban.

Kejadian yang terjadi diperkirakan pukul 21.45 itu menghabiskan hampir 70 persen rumah kontrakan tersebut. Hingga berita ini ditayangkan, Fathoni ketua RT 02 mengatakan keluarga yang menjadi korban tersebut baru mengontrak di lingkungan itu.

“Setahu saya istrinya bernama Lina. Kesehariannya memang jarang keluar rumah, jadi saya juga kurang faham nama-nama korbannya. Mereka baru mengontrak di sini,” terang Fathoni.

Menurut kesaksian warga sekitar, awalnya terdengar teriakan minta tolong dari dalam rumah. Saat beberapa warga datang kondisi ruang tamu sudah terlalap api. Warga labtas bergegas mengambil air seadanya, sebagian menghubungi PMK Kota Batu.

“Saya tadi bersama warga baru pulang rapat persiapan acara agustusan. Karena ada suara orang minta tolong kami berduyun-duyun menolong. Apinya terlalu besar sehingga kami putuskan ambil air sebisanya dan sebagian lagi menghubungi PMK,” terang Indra, salah satu warga yang ikut menolong.

Jenazah korban langsung dievakuasi menuju RSU Syaiful Anwar, untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, berdasarkan kesaksian warga, keempat korban masih bersekolah di bangku sekolah dasar.

“Kalau korban sepertinya masih SD, cuma sekolahnya dimana saya tidak faham, sebab selain masih baru pindah kesini juga mereka jarang keluar rumah,” terang Indra. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad