Kapolres Malang Kota Perintahkan Polisi Malam ini Menginap di TPS

Kapolres Malang Kota Perintahkan Polisi Malam ini Menginap di TPS

AKBP Asfuri memimpin apel gelar pasukan pagi tadi di Alun-alun Kota Malang (foto:Doi Nuri)

MALANG – Kapolres Kota Malang, AKBP Asfuri memerintahkan anggotanya mala mini menginap di tempat pemungutan suara (TPS). “Satu petugas bisa dijaga satu personel, namun ada juga satu polisi menjaga enam sampai tujuh TPS tergantung kondisi. Mulai malam ini mereka menginap di TPS,” tegas Asfuri.

Penegasan in disampaikan Asfuri saat apel gelar pasukan dalam rangka Pergeseran Pasukan Tahap Pungut dan Hitung Suara (PPTPHS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Malang. Apel yang diikuti seluruh komponen TNI/Polri dan Pemkot Malang ini berlangsung di Alun-Alun Kota Malang, Selasa (16/4/2019) pagi.

Ditambahkan Kapolres, para petugas akan mengawal mulai pendistribusian surat suara, pencoblosan, hingga penghitungan. Bahkan sebagai langkah antisipasi agar Pemilu berjalan lancar terkendali, pihaknya telah memetakan lokasi yang dianggap rawan.

“TPS yang dekat dengan kediaman Caleg atau basic timses sudah dalam pantauan kami. Sejauh ini kami juga terus komunikasi dengan Bawaslu untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Asfuri.

Secara pribadi Asfuri berharap tidak ada kelompok yang ingin membuat kisruh atau mengganggu kelancaran Pemilu pada 17 April besok. Andai ada (membuat rusuh), maka seluruh element yang telah dia sebutkan tadi selalu siap bertindak.

“Saya tidak berharap kelompok yang ingin mengganggu keamanan dan masyarakat di TPS itu benar terjadi karena ada sanksi pidana. Kami akan tegas menindak,” tandasnya.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad