Kapolres Batu Tanam Pohon Bentuk Dukungan Program Forpimda

Kapolres Batu Tanam Pohon Bentuk Dukungan Program Forpimda

Giat penanaman pohon oleh Forpimda Kota Batu di jalur lintas barat Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATU – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K., M.I.K bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Batu, Jumat pagi (31/01/20), melaksanakan penanaman bibit pohon di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu. “Kegiatan penghijauan ini implementasi dari dukungan Forpimda Kota Batu atas kebijakan pemerintah pusat untuk menguatkan program penghijauan di kawasan yang rawan bencana,” jelas Harvi di area penangkaran Kuda Megastar, tempat penanaman bibit pohon.
Kelestarian lingkungan hidup yang ada wilayah Kota Batu, lanjut Harvi, mendapatkan dukungan Forpimda. “Penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang. Mendatang kita imbangi dengan perawatan yang intens pula, bukan ditanam dan dibiarkan begitu saja,” terangnya kepada aremamedia.com.
Ditambahkan Kasubag Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro, “Kegiatan penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon dilakukan di area Peternakan Kuda Mega Star Indonesia Desa Oro – Oro Ombo Kecamatan Batu bersama Forpimda Kota Batu, sebab kontur tanah yang subur dan strategis untuk serapan air,” ungkap Ivandi
Ikut dalam kegiatan penanaman bibit pohon tersebut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Kajari Kota Batu, Pabung Kodim 0818 Kab Malang-Batu Mayor Arm Choirul Effendy serta pihak dari pengelola penangkaran Kuda Megastar, Budi. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad