Kanwil BNI Malang Genjot YAP! Hingga 84 Ribu Agen

Kanwil BNI Malang Genjot YAP! Hingga 84 Ribu Agen

ilustrasi YAP (istimewa)

MALANG – Kantor Wilayah BNI Malang tak kenal lelah menyosialisasikan YAP! ke masyarakat. Aplikasi yang bisa didapat lewat playstore ini kepanjangan dari Your All Paymen.

“Artinya semua kebutuhan kita bisa diselesaikan lewat YAP!. Pembayaran nontunai,” terang Pemimpin BNI Wilayah Malang, Wiwi Suprihatno.

Wiwi melanjutkan, YAP! merupakan aplikasi solusi pembayaran menggunakan media quick response dengan scan QR Code melalui smartphone.

“Dengan YAP! yang bisa diunduh melalui playstore dan appstore berbasis Android / iOS, masyarakat tidak perlu lagi menunjukkan kartu debit/kredit (card less)  serta uang tunai sebagai alat pembayaran,” jelasnya.

Pemimpin BNI Wilayah Malang, Wiwi Suprihatno. (Noordin Djihad / aremamedia.com)

Karena kemudahan YAP! sebagai alat transaksi itulah, lanjut Wiwi, pihaknya menargetkan 84 ribu agen sampai akhir tahun ini.

Meski sampai semester awal terdapat 4 ribu agen, Wiwi optimistis bisa mencapai target yang dimaksud.

“Wilayah kami meliputi Banyuwangi sampai Pacitan atau meliputi 25 kota/kabupaten dengan 14 cabang. Jadi potensi penggunaan YAP! sangat besar,” katanya di sela-sela halalbihalal BNI Wilayah Malang, Selasa (3/7/2018).

Terlebih lagi, wilayah kerja BNI Wilayah Malang memiliki banyak objek wisata. Disamping itu di Malang sendiri juga banyak perguruan tinggi. “Wisatawan dan mahasiswa ini sasaran utama pengguna aplikasi YAP! karena mereka merupakan generasi milenial yang tidak pernah lepas dari ponsel,” kata Wiwi lagi.

Meski demikian, lanjutnya, YAP! sebenarnya bisa digunakan semua kalangan seperti pedagang ritel di pasar-pasar tradisional karena penggunaannya mudah.

Seluruh transaksi dapat dilakukan melalui ponsel. “YAP! bisa menjadi pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang berbagai segmen. Mulai pedagang kecil, UMKM, retail, hingga toko online bisa memanfaatkan YAP!” jelasnya.

Dengan makin bertambahnya agen, tentu saja Wiwi berharap makin bertambah pula jumlah transaksi. “Saat ini terdapat 200 ribu transaksi YAP! per bulan di wilayah kerja BNI Wilayah Malang,” imbuhnya.

Karena itulah, kata Wiwi, pihaknya terus sosialisasi penggunaan YAP! kerena mudah dioperasikan menggunakan smartphone. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : Shuvia Rahma