KAI Dikritik Lewat Medsos Akibat Tak Respon Palang Pintu KA Malafungsi

KAI Dikritik Lewat Medsos Akibat Tak Respon Palang Pintu KA Malafungsi

Spanduk yang mengingatkan pengguna jalan untuk berhati-hati saat melewati perlintasan kereta api di Singosari. (Foto: Doddy Rizqy-aremamedia.com)

MALANG – Hampir sebulan, kelengkapan palang pintu perlintasan kereta api di Morotanjek, Singosari tidak berfungsi. Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum merespon sama sekali situasi yang membahayakan keselamatan masyarakat ini.

Salah satu warga setempat, Yoga, mengatakan, sekitar sebulan lampu atau sirene perlintasan (early warning system) tidak berbunyi sebagai pengingat kereta api akan melintas. “Tidak ada tindakan dari PT KAI maupun Dishub Jatim,” sesalnya.

Kondisi tersebut membuat warga sekitar resah karena tak ingin ada pengguna jalan yang melintas di jalan itu jadi korban. Alhasil warga berinisiatif memberi tahu kepada pengguna jalan untuk berhati-hati.

Bahkan ada warga yang pasang peringatan melalui spanduk agar pengendara berhati hati dan menoleh kanan-kiri sebelum melintas. “Masak KAI dan Dishub menunggu jatuhnya korban dulu baru diperbaiki?” tanyanya satire.

Sekali lagi Yoga berharap pintu lintasan kereta api tersebut agar segera diperbaiki. “Selama tidak ini warga sekitar selalu meneriaki pengguna jalan yang melintas agar tidak tertabrak kereta,” jelasnya.

Manager Humas PT KAI Daops 8, Suprapto, hingga berita ini ditulis belum merespon pertanyaan yang dikirim melalui pesan Whatsapp.(*)

Pewarta : Doddy Rizqy
Editor : Noordin.Djihad