Jurusan Teknik Sipil dan Prodi PWK ITN Malang Bagikan Sembako, Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Jurusan Teknik Sipil dan Prodi PWK ITN Malang Bagikan Sembako, Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Bantuan sembako dan peralatan mandi diberikan langsung Kepala Jurusan Teknik Sipil Ir I Wayan Mundra MT

MALANG – Jurusan Tenik Sipil dan Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, membagikan 205 paket untuk mahasiswanya yang memilih tetap tinggal di Malang selama pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan berupa sembako dan peralatan mandi sampai sabun cuci ini diberikan secara bertahap selama dia harj (13 – 14/5/2020)

Agar tidak terjadi penumpukan massa, meski pembagian bantuan ada yang dilakukan sehari namun dengan pengaturan jam sesuai angkatan sehingga
protokoler pencegatan covid 19 tetap dipatuhi dengan penyemprotan dan pemeriksaan suhu, jaga jarak dan wajib memakai masker.

Menurut Ketua Jutusan Teknik Sipil, Ir I Wayan Mundra, MT, bantuan tidak hanya diberikan untuk mahasiswa yang tidak mudik tetapi juha mahasiswa yang berdomisili di Malang nanun keluarganya terdampak Covid-19.

Bantuan untuk angkatan 2013 – 2019 ini dihimpun dari dosen, karyawan dan alumni teknik sipil.

Menurutnya, dalam kondisi seperti saat ini banyak mahasiswa yang kesulitan. “Kami mencoba memberikan perhatian dan membantu sehingga mahasiswa bisa fokus belajar tanpa memikirkan kebutuhan sehari hari disamping untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar tetap sehat,” terangnya.

Sementara Kepala Prodi PWK, Dr Agung Witjaksono ST MT, mengatakan bantuan bersinergi dengan alumni ini memiliki kepedulian kepada mahasiswa sebagai satu keluarga besar.

Bagi mahasiswa yang tidak pulang kampung, prodi berupaya memberikan asupan nutrisi dengan bahan pokok khususnya beras, dan lauk.

“Mahasiswa khususnya yang dari luar kota hendaknya mentaati peraturan pemerintah untuk tidak pulang ke kampung. Jadi, keberadaannya di Malang perlu kita support. Dengan harapan mereka punya semangat meski tidak pulang, sehingga studi juga lancar,” imbuhnya.

Agung berharap untuk angkatan 2013 yang sedang menyusun skripsi terus termotivasi menyelesaikan skripsinya.

Pewarta: Sapteng Mukti Nunggal