Jokowi Sampaikan Selamat Berpuasa di Instagram, Begini Pesannya

Jokowi Sampaikan Selamat Berpuasa di Instagram, Begini Pesannya

Tampilan akun Instagram Jokowi (dok)

JAKARTA – hari ini umat Islam menjalani puasa Ramadan hari pertama. Ucapan selamat berpuasa mengalir dari berbagai pihak,termasuk Presiden Joko Widodo.

Kali ini Jokowi menyampaikan ucapan selamat berpuasa melalui media sosial, Instagram di akun resminya, @jokowi. Dalam unggahan berbentuk video singkat, Jokowi berdiri dilatari bendera merah putih dan berbatik serta berpeci.

“Saya, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 Hijriah. Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” kata Jokowi.

keterangan foto tertera di bawah video dengan isi kurang lebih sama dengan yang diucapkan orang nomor satu di Indonesia itu. hingga berita ini diturunkan, viewer video sudah mencapai 216.748 penonton.

baca: Ke Malang Ini Pesan Jokowi

Pemerintah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu (27/5/2017).
Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

“Berdasarkan perhitungan hisab dan rukyat, semua peserta sidang sepakat bahwa malam ini memasuki 1 Ramadhan,” kata Menteri Lukman, saat memberikan keterangan pers.(ist/ara)