Jokowi-Amin Menang Mutlak di Kota Batu

Jokowi-Amin Menang Mutlak di Kota Batu

Sekretaris DPC PDI-P Kota Batu, Punjul Santoso dalam sebuah acara di Kota Batu. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

BATU – Hasil penghitungan suara sementara di Kota Batu menyebutkan jika Jokowi – Ma’ruf Amin menguasai suara jauh di atas rivalnya. Rekapitulasi perhitungan suara versi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu, Rabu (17/4/2019) malam memunculkan angka fantastis untuk keumggulan paslon 01.

Perolehan suara di Kota Batu semula hanya ditarget 65 persen mengingat progresifitas PKS yang juga tidak bisa disepelekan. Tidak demikian dengan DPD Provinsi dan DPP PDIP yang menargetkan harus mendapatkan suara 70 persen. Alasannya, karena banyaknya bagian PDI-P yang menjadi kepala daerah, wakil ketua daerah dan Ketua DPRD di Kota Batu.

“Meski sempat diserang isu hoax, alhamdulillah Jokowi masih dipercaya dan dicintai di Kota Batu. Ini bukti jika masyarakat kita cerdas tidak gampang di provokasi,” ujar Sekretaris DPC PDI-P Kota Batu, Punjul Santoso.

Dari data yang didapat aremamedia.com, selisih suara antara Jokowi dengan Prabowo Subianto lumayan jauh.
Untuk Kecamatan Bumiaji, Jokowi meraih 31.322 suara, sementara Prabowo 8.214 suara atau selisih 23.108 suara.

Begitu juga di Kecamatan Junrejo, Jokowi mengantongi 23.836 suara sementara Prabowo mendapatkan 9752 suara atau selisih 14.084 suara.

Terakhir, di Kecamatan Batu Jokowi kembali unggul dengan perolehan 40.066 suara, sementara Prabowo 16.310 atau terdapat selisih 23.756 suara.

“Semoga hasil memuaskan di Kota Batu ini juga sama halnya di Nasional, dan Jokowi dua periode,” harapnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad