JK Resmikan Lima Infrastruktur UMM, Puji Persaudaraan dan Keragaman

JK Resmikan Lima Infrastruktur UMM, Puji Persaudaraan dan Keragaman

Wapres Jusuf Kalla rela turun dari mobil dan menyalami mahasiswa sebelum meninggalkan kampus UMM, Sabtu (6/4/2019). (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – Untuk kali kedua Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan infrastruktur yang dibangun Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Jika pada 2014 lalu JK meresmikan rumah sakit UMM, Sabtu (6/4/2019), meresmikan lima infrastruktur. Selain meresmikan infrastruktur, JK juga membuka Festival Kebangsaan II.

“Dari kelima infrastruktur, dua di antaranya dibangun secara mandiri,” jelas Rektor UMM, Dr Fauzan MPd.

Fauzan lantas menyebut kedua bangunan itu adalah Gedung Kuliah Bersama (GKB) IV berlantai sembilan dan renovasi gedung pertemuan menjadi Hotel Kapal Garden Sengkaling.

Tiga infrastruktur baru lainnya, lanjut Fauzan, bantuan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dna Perumahan Rakyat (PUPR). “Dua infrastruktur berupa jembatan, yakni Jembatan Sengkaling dan Jembatan GKB IV. Satu infrastruktur berupa unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa),” jelasnya.

Wapres Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada Rektor UMM, Fauzan disaksikan Malik Fadjar. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

Sementara Jusuf Kalla dalam sambutannya mengaku kagum dengan perkembangan universitas swasta seperti UMM.

Jusuf Kalla juga mengatakan, UMM selayaknya bukan hanya sebagai kampus Muhammadiyah. “Kampus ini begitu terasa unsur persaudaraan. Begitu juga keragaman di kampus ini sangat merepresentasikan keragaman yang baik. Kemajuan kita sangat ditentukan oleh model pendidikan seperti ini,” ungkap Jusuf Kalla.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal