Jelang UNBK, Maling Gondol Laptop SMPN 6 Malang

Jelang UNBK, Maling Gondol Laptop SMPN 6 Malang

Pelajar SMPN 6 bersiap melaksanakan UNBK (Djoko Winahyu / aremamedia.com)

MALANG – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 6 Malang malah dibobol maling. sejumlah uang dan laptop berhasil digondol pencuri. Beruntung kejadian tersebut tidak mengganggu UNBK yang berlangsung hari ini (23/4).

Wakil Kepala SMPN 6 Malang, Heny Farida menyebutkan, kejadian yang berlangsung pada Minggu (22/4) tersebut terekam di kamera pengawas. Berdasarkan rekaman, pencuri menjelajah sekolah dan sempat ke lantai 2, tempat dimana puluhan laptop disiapkan untuk UNBK.

“Pencuri sempat naik di lantai dua tetapi turun lagi karena semua laptop ada di ruangan yang terkunci dan semua jendela berteralis,” rinci dua.

Merasa tak bisa menggondol komputer di ruang kelas, pencuri pun mengalihkan target ke ruang guru. Semua laci meja dan almari yang tidak terkunci diobrak abrik saat berusaha mencari barang berharga. Hasilnya, pencuri tersebut membawa kabur sebuah laptop hitam dan sebuah ponsel rusak milik guru yang sudah tidak dibuka dan dikeluarkan isinya mencari barang berharga.

Heny menjelaskan, pencuri beraksi masuk lewat samping bank melompati pagar samping sekolahan. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB saat penjaga tengah beribadah di masjid yang berada di halaman sekolah.

Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Klonjen dan kepala Dinas Pendidikan Kota Malang. Saat di konfirmasi, Kapolsek Klojen Kompol Budi Hariyanto membenarkan kalau terjadi pencurian di SMPN 6 Malang  berupa sebuah laptop warna hitam dan uang tunai Rp 10,5 jt.

“Kasus ini akan terus kita selidiki, akan kita pelajari dari pengembangan dari rekaman CCTV,” pungkas Budi. (*)

 

 

Pewarta :Djoko Winahyu

Editor : Shuvia Rahma