Jelang UAS, IBU Gelar Rektor Cup

Jelang UAS, IBU Gelar Rektor Cup

Rektor IBU melakukan tendangan sembagai simbolis pertandingan dimulai. (foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Jika di kampus lain terdapat minggu tenang jelang Ujian Akhir Semester (UAS), tidak demikian dengan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang. Mereka menggelar Rektor Cup 2020 yang diikuti 14 tim dan dibuka Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi, Sabtu (11/1) lalu. Keempat belas tim itu terdiri dari tujuh tim futsal putri dan tujuh tim bola voli putra, mewakili program studi yang ada di IBU.

”Kita sekarang harus mengubah stigma dari model konvensional ke perkuliahan milenial sehingga tidak hanya mengisi domain intelektual semata, tapi juga kebahagiaan. Kuliah dengan bahagia. Tidak ada tekanan,” ujar Nurcholis saat pembukaan.

Menurutnya, sebelum masuk jadwal ujian, mahasiswa harus dibawa dalam suasana bahagia, salah satunya dengan ikut serta dalam turnamen futsal dan bola voli. “Semoga saja bahagia dengan turnamen ini karena melibatkan mahasiswa seluruh program studi,” katanya.

Sesuai tema Rektor Cup, ‘Menggali Potensi, Meraih Prestasi dan Merajut Solidaritas, Nurcholis juga berharap mahasiswa, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tetap bisa menjalin kebersamaan. ”Sportivitas itu kunci utama setiap pertandingan. Kalah dan menang itu wajar. Kalian harus bisa mewujudkan sportivitas itu dalam kebersamaan,” pesannya kepada mahasiswa.

Secara simbolis, pembukaan Rektor Cup yang berlangsung hingga 12 Januari tersebut, ditandai penandatanganan bola oleh rector sebelum diserahkan ke wasit untuk dipakai pertandingan. Setelah itu, Nurcholis juga melakukan tendangan pertama, dalam laga futsal yang mempertemukan Prodi Matematika melawan PJKR. Pertandingan itu dimenangkan PJKR dengan skor 2-0. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Sumber: Rilis Humas