Jelang Lawan Arema FC, Aji Santoso: Mereka dalam tekanan, Kami Tanpa Beban

Jelang Lawan Arema FC, Aji Santoso: Mereka dalam tekanan, Kami Tanpa Beban

Coach Aji Santoso bersama kapten tim Persela Arif Satria saat sesi preskon di kantor Arema Fc. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Meski hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan, Aji Santoso optimis Persela mampu mengatasi permainan Arema Fc. Menurutnya, dua kekalahan beruntun yang dialami Arema Fc sebagai sebuah tekanan berat bagi psikis tim Singo Edan.

Seperti diketahui, pada fase penyisihan group Piala Presiden 2019 Persela nyaris membuat Arema Fc tersingkir setelah membungkam Singo Edan dengan skor tipis 0-1 di hadapan puluhan ribu Aremania. Aji Santoso mampu menginstruksikan pemainnya untuk meredam pergerakan lini tengah Arema Fc, sehingga mematikan suplai bola dari Makan Konate ke lini depan.

“Saya paling benci melihat hasil pertandingan yang sudah berlalu. Keberhasilan menumbangkan Arema di Kanjuruhan bukti anak-anak bermain tanpa beban. Nah kondisinya sekarang beban mental ada di Arema,” ujarnya.

Lebih jauh, legenda Arema dan Timnas Indonesia itu menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk melupakan hasil kalah dan seri pada dua pertandingan sebelumnya. Ia meminta pemainnya bermain tanpa beban, serta tak perlu memikirkan keterpurukan Singo Edan saat ini.

“Terpenting bagi kami saat ini adalah bagaimana bermain lepas dan membawa pulang point, syukur kalau bisa kembali mengalahkan Arema. Intinya seperti apapun kondisi Arema saat ini, saya hanya berbicara Persela harus bawa poin,” imbuhnya.

Sebagai informasi, jatah uji coba lapangan stadion Kanjuruhan Kepanjen sore ini, tidak diambil oleh Laskar Joko Tingkir. Aji Santoso lebih memilih berlatih di lapangan Asifa dengan pertimbangan jarak dan kondisi pemain.

“Kami gak pakai Kanjuruhan, terlalu jauh. Latihan di Asifa saja, tidak menggangu stamina anak-anak juga bisa menyegerakan berbuka puasa di hotel,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad