Jebolanduk, Jurus Dispendukcapil Kabupaten Malang Percepat Kepemilikan e-KTP

Jebolanduk, Jurus Dispendukcapil Kabupaten Malang Percepat Kepemilikan e-KTP

Layanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Toski Dermaleksana / aremamedia.com)

KEPANJEN – Tingginya permintaan pemohon elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Kabupaten Malang baik warga pemula maupun yang telah memiliki Surat Keterangan (Suket), membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang akan melakukan program Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jebolanduk) yang mulai digelar pada bulan April hingga akhir tahun 2018 ini untuk menuntaskan kepemilikan e-KTP di Kabupaten Malang.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang Sri Meicharini, menjelaskan, untuk menyelesaikan perekaman dan pencetakan, Dispendukcapil telah menyiapkan jadwal untuk 65 desa yang tersebar di 33 Kecamatan, untuk program Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jebolanduk).

“Kami menargetkan dan berkomitmen dalam akhir tahun ini, proses perekaman dan pencetakan e-KTP terselesaikan,” tegas Rini, sapaan akrabnya.

Pada program Jebolanduk, Dispendukcapil menyiapkan bus keliling yang akan memberikan pelayanan perekaman dan pencetakan e-KTP di 65 desa yang tersebar di empat kecamatan, antara lain Kecamatan Pagak, Kecamatan Bantur, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), dan Kecamatan Pakisaji.

“Pelayanan jemput bola perekaman e-KTP di empat kecamatan tersebut, karena ada beberapa warga di wilayah desa itu hingga kini belum melakukan perekaman e-KTP,” pungkas Rini.

 

Pewarta : Toski Dermaleksana

Editor : Shuvia Rahma