Jadwal Liga Mundur, Arema FC Tambah Program Latihan

Jadwal Liga Mundur, Arema FC Tambah Program Latihan

Milomir Seslija bercengkrama dengan para pemainnya disela-sela latihan. (foto: Dely Himura)

MALANG – Mundurnya kick off kompetisi Liga 1 2019 dimanfaatkan Milomir Seslija untuk meningkatkan fisik para punggawa Singo Edan. Sedianya melakoni laga awal pada 12 Mei 2019, akhirnya harus mundur hingga 19 Mei 2019.

Perubahan jadwal ini langsung direspon Milomir Seslija dengan merefresh pemainnya dalam peningkatan fisik dengan suasana Alam. Karenanya pagi ini seluruh pemain Arema FC berlatih di Kebun Raya Purwodadi.

“Dalam manager meeting disampaikan oleh operator, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan alasan mundurnya kompetisi. Yakni permintaan sponsor agar kick off didelay. Tapi ya gak jadi soal, sebab Coach Milo justru punya rencana lain yang menguntungkan tim dengan kondisi ini,” jelas Ruddy Widodo.

Alasan dibalik sponsor meminta jadwal mundur belum diketahui. Tidak hanya Arema, mayoritas tim peserta kompetisi dipastikan setuju dengan pemunduran jadwal tersebut. Sebab, persiapan tim pun dipastikan lebih matang.

“Dari sisi teknis, mungkin semua peserta setuju. Karena persiapan bisa lebih matang. Jadwal yang telah beredar sebelumnya juga tidak banyak mengalami perubahan,” pungkasnya

Untuk diketahui, selain program penguatan fisik pemain, tim pelatih Arema FC juga telah mempersiapkan materi psikologi, tentunya untuk meningkatkan dan mengikat emosional antara pemain satu dengan yang lainnya, agar benar-benare menjadi satu keluarga. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad