Jadi Bulan-bulanan, Sekretaris Satpol PP Kota Batu: Waktu Itu Tidak Ada Jadwal ke Sambal Apel

Jadi Bulan-bulanan, Sekretaris Satpol PP Kota Batu: Waktu Itu Tidak Ada Jadwal ke Sambal Apel

Sekretaris Satpol PP, M Nur Adhim. (Foto: Agus Susanto-aremamedia.com)

BATU – Tak mau dijadikan bulan bulanan, Sekertaris Satpol PP, Kota Batu, M Nur Adhim, angkat bicara. Menurutnya, hari itu, Senin (18/2/2019) tidak ada jadwal Sidak ke Sambal Apel, namun ke Kopi Tiam dan Rumah Makan Dahar.

Adhim pun mengutip pernyataan Kepala Dinas Perizinan Kota Batu, bahwa tentang izin usaha, yang ada hanya untuk Guest House Lovina. “Sedangkan yang karaoke itu fasilitas para tamu. Tetapi fakta di lapangan beda. Dilihat dari luas dan lokasi ternyata ada bangunan baru, Demilo dengan jumlah kamar 7 unit yang belum ada izinnya,” terang Adhim, terangnya, Selasa (19/2/2019) sekaligus memohon kepada pengelola supaya segera mengurus izin.

Disinggung terkait kabar yang beredar, Satpol PP ewuh pakewuh, lantaran Adhim pernah menjadi Camat Junrejo kala itu, langsung dibantah. “Masak saya ewuh. Dulu saya pernah geger (bertengkar) di Kantor sama Pak Mul, pemilik SA, karena saya tidak mau tanda tangan,” tukasnya.

Adhim juga mengungkapkan dirinya hanya tanda tangan rekomendasi Guest House Lovina. “Itu saja yang saya tanda tangani, Untuk karaokenya, saya tidak mau memberi tanda tangan rekomendasi. Itu pun sebenarnya pengantar dari Camat Junrejo bukan perizinan. Kalau sampai sekarang belum dikeluarkan izin, ya berarti tidak berizin,” ujar Adhim.

Sama seperti yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Peneggak Perda Kota BAtu, Faris Fasarela Saputra, Adhim juga menyebut tahapan penertiban sudah dilakukan. “Sesuai SOP, saat ini peringatan pertama sdh dilayangkan,” pungkasnya. (Baca juga: Tak Ikut Hadir Saat Sidak Bersama Anggota DPRD, Ketua LSM Alab-alab: Copot Saja Kasatpol PP).

Pewarta : Agus Susanto

Editor : Noordin Djihad