IPPAT Batu Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

IPPAT Batu Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Caption:
Masyarakat desa Giripurno mendapatkan bantuan dari IPPAT Kota Batu. (Foto: Doi Nuri – aremamedia)

BATU – Berkonsentrasi di empat desa dalam lingkup Kecamatan Bumiaji, ikatan pejabat pembuat akta tanah (IPPAT) Kota Batu memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, namun belum tersentuh bantuan dari pemerintah kota (Pemkot) Batu, Sabtu (16/5/2020).

Mereka menggandeng pihak pemerintah desa (Pemdes) dan Karang Taruna menyalurkan bantuan 235 paket sembako untuk empat desa di Kecamatan Bumiaji.

“Sambil berdoa dan berharap pandemi covid-19 ini berakhir, setidaknya kami melakukan upaya peduli terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan masih belum tersentuh bantuan. Alhamdulillah pendistribusian bantuan ini dibantu sepenuhnya oleh Pemdes dan kawan-kawan Karang Taruna, mulai dari pendataan dan saat penyaluran untuk Desa Giripurno, Sumberejo, Gunungsari dan Sumberberantas,” jelas Ketua IPPAT Kota Batu Novitasari Dian Phra Harini, SE, SH, M.Kn.

Selain berisi sembako, lanjut dia, kelengkapan kesehatan juga diberikan kepada masyarakat. “Kebutuhan pokok masyarakat memang sembako, pasti menjadi poin khusus. Namun kondisi hari ini, masyarakat juga butuh perangkat kesehatan semacam hand sanitizer dan masker untuk langkah antisipasi terpaparnya covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Kota Batu Heli Suyanto, SE turut hadir dan memberikan dukungan. “Kepedulian dari elemen masyarakat di luar pemerintah kota seperti ini, seharusnya jumlahnya semakin banyak. Dalam era pandemi sekarang ini, hampir semua masyarakat terdampak. Sebab itu, ketika Karang Taruna mendapatkan porsi untuk mencari masyarakat penerima bantuan, kami prioritaskan yang memang membutuhkan dan sementara belum menerima bantuan dari pihak yang sudah menggelontorkan bantuan,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Batu ini.

Ungkapan terima kasih, disampaikan oleh Kepala Desa Giripurno, Suntoro, atas bantuan untuk warga desanya. “Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami, terutama bagi mereka yang memang membutuhkan namun dari Pemkot belum mendapatkan bantuan. Semoga apa yang diniatkan oleh IPPAT bermanfaat bagi masyarakat,” tandas dia. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad