IPC Jatim Sasar Tajinan Sebagai Lahan Bansos

IPC Jatim Sasar Tajinan Sebagai Lahan Bansos

Caption:
Ketua IPC Jatim bersama pejabat Muspika Tajinan. (Foto: istimewa)

KAB MALANG – Setelah bakti sosial di Pasuruan, Indo Pajero Community (IPC) Jatim, Sabtu (16/5/2020) menyasar Kecamatan Tajinan, Kab Malang.

Sekitar 15 pengurus dan anggota IPC Jatim membawa 167 zak beras yang masing-masing berisi 5 kg dan masker. Bantuan sosial (bansos) tersebut untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua IPC Jatim, Ach Fauzan mengatakan bantuan sosial ini diserahkan sepenuhnya kepada Camat Tajinan, Sri Pawening, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bu Camat kan lebih tahu warga mana yang layak mendapat bansos dari IPC,” kata Fauzan.

Respon pejabat dan warga Tajinan, menurut Fauzan cukup apresiatif. “Kami berbangga acara ini dihadiri Bu Camat, Bu Eny dari Dinsos, Kapolsek Tajinan Pak Octa Panjaitan, serta Danramil Pak Djarot,” ungkapnya.

Sejumlah enam kepala desa juga hadir dan langsung menerima sembako, sementara enam desa lainnya diwakili Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kec.Tajinan. “Semuanya memang 12 desa di Tajinan yang jadi sasaran kami,” imbuhnya.

Fauzan juga menyebut Tajinan bukan daerah asing bagi IPC karena tiga tahun lalu menjadi lahan garapan pelatihan. “Waktu itu kami undang 24 warga dari 12 desa di Tajinan untuk ikut pelatihan pembuatan asesoris wanita seperti membuat kalung, gelang, pin, bros, dll,” ujar Fauzan.(*)

Pewarta : Noordin Djihad