Ini Transformasi Nawak Aji Setelah Sukses di Pilkada 2018

Ini Transformasi Nawak Aji Setelah Sukses di Pilkada 2018

Nawak Aites usai deklarasi, Ahad (7/7/2019). (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Organisasi jejaring
Nawak Aji ( Sutiaji – Edi) Pilkada Kota Malang tahun 2018 lalu, berhasil memenangkan pasangan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko pada kontestasi pilkada tersebut. Kini keduanya duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Malang. Berlangsung di Bedengan Dau, Kabupaten Malang pada Minggu (7/7/2019) mendeklarasikan nama baru menjadi Nawak Aites.

Dikemas dalam acara halal bihalal dan deklarasi, Noor Wahyudi selaku ketua Dewan Koordinasi Daerah menegaskan, perubahan dari nama Nawak Aji menjadi Nawak Aites ini, adalah sebuah tranformasi demi menuju idealisme dan cita cita organisasi yang luhur dan mulia, dengan jangkauan yang lebih luas.

“Sebagai sebuah organisasi untuk kepentingan yang lebih besar, jangkauan yang lebih luas, pengembangan jaringan yang lebih kuat, peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota yang lebih baik, maka diperlukan langkah – langkah taktis dan strategis dengan tidak meninggalkan sejarah dan norma – norma yang berlaku di masyarakat khususnya di Kota Malang,” ungkapnya di sela persiapan acara deklarasi.

Disinggung terkait perubahan makna, ia menekankan bahwa, sebagai sebuah organisasi yang mampu mewujudkan tujuannya dengan cara cara yang baik dan beradab, salah satunya dalam kontestasi PILKADA Kota Malang tahun 2018, maka dibutuhkan sebuah wadah yang lebih besar agar semakin dapat berkiprah di masyarakat kota Malang.

“Kata nawak atau kawan menegaskan kami siap berkawan dengan siapapun, dari kelompok dan golongan manapun, bersama sama dalam persaudaraan untuk ikut membangun Kota Malang menjadi kota yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. Setia pada kepentingan masyarakat dengan nilai kebenaran dan keadilan” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Sam Jel itupun mendeklarasikan nama Nawak Aites sebelum acara ditutup dengan acara out bond dengan memainkan game game yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan sesama anggota Nawak Aites.

“Maka dengan memohon petunjuk dan ALLAH SWT. Pada Minggu 7 Juli 2019 dengan kami mendeklarasikan NAWAK AITES. Semoga ikhtiar ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad