Ini Perusahaan Asal Amerika Sponsor Baru Arema Fc

Ini Perusahaan Asal Amerika Sponsor Baru Arema Fc

Manajer Bisnis Arema FC Yusrinal Fitriandi bersama maskot Singa Arema FC beberapa waktu lalu.

MALANG – Adalah Joseph Refo Investment, perusahaan investasi asal Amerika yang logonya sudah terpampang di jersey Arema Fc. Jersey itu dikenakan Ahmad Nur Hardianto saat mewakili Arema pada launching Shopper Liga 1. Dipastikan menjadi
sponsor baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019

“Klub pertama yang mereka lirik di Indonesia adalah Arema,” ungkap Manajer bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi

Lebih lanjut, ia membenarkan bahwa Joseph Refo menjadi sponsor baru untuk musim 2019. Ia menyebut perusahaan tersebut adalah perusahaan investasi asal Amerika Serikat dan sedang mengembangkan potensi bisnis di Indonesia.

Kesepakatan ini pun akan berjalan untuk satu tahun mendatang dengan opsi perpanjangan untuk musim kompetisi berikutnya. Diakui Yusrinal, negosiasi antara Arema dengan Joseph Refo dikatakannya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019. Namun kesepakatan baru tercipta tiga hari yang lalu.

“Sempat ada kendala teknis sehingga kesepakatan tertunda. Namun tiga hari lalu kesepakatan itu diresmikan,” imbuhnya.

Selain itu, Yusrinal menambahkan “Klub Arema Fc dianggap unik dan memiliki filosofi yang berbeda dengan klub klub lainnya. Fanatisme masyarakat Malang juga jadi point pertimbangan Joseph Refo merangkul Arema Fc,” ujar manajer bisnis Arema FC itu.

Sebab posisi iklan dibagian depan, ditengarai nominal kontrak ini mencapai miliaran rupiah. Hal ini jika dibandingkan dengan sponsor lainnya yang terpampang di bagian depan jersey seperti Indomie atau Gojek yang dikabarkan nominalnya mencapai lebih dari 2 miliar. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad