Ini Cara Kapolres Malang Mendinginkan Pilkada

Ini Cara Kapolres Malang Mendinginkan Pilkada
MALANG – Ada langkah unik yang dilakukan Polres Malang, untuk menjaga kondusifitas jelang pesta demokrasi pemilihan gubernur Jawa Timur, dengan cara menggelar turnamen futsal antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Jawa Timur.
Kapolres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Yade Setiawan Ujung mengatakan, tujuan lomba futsal pelajar tersebut adalah trik cooling system jelang pilkada sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara .
Pertandingan Futsal Kapolres Malang Cup diikuti 92 Team dari seluruh  eilayah di Provinsi Jatim. Wilayah Malang Raya, Surabaya, Jombang, Tubam, Jember dan lainnya dengan rincian SMP Pa 28 Team , SMA Pa 48 Team,  SMP SMA Putri 8 Team ,Mahasiswa 8 Team dengan total Peserta 920 Orang .
Pria yang pernah menjadi Sekpri Wakapolri menambahkan , futsal adalah olah raga yang sangat digemari masyarakat .
” Mari memasyarakatkan olahraga. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yg sehat, di dalam jiwa yang sehat akan lahir pikiran yang cerdas dan cemerlang merupakan modal besar generasi muda untuk membangun bangsa ,” ujarnya , Minggu ,(29/4/2018),di lapangan satria futsal pakis Desa Asrikaton Kabupaten Malang.
Kapolres mengajak  kepada peserta futsal  berkompetisi yang sehat dan positif karena kalah menang hal biasa tapi yg terpenting bisa mengambil hikmah dari turnamen olahraga antara lain melatih  disiplin, sportifitas, dan taat aturan (law abiding citizen).
Futsal Kapolres Malang Cup ini juga dimaksudkan untuk membuka ruang dan mengkreasi kegiatan positif di luar kegiatan sekolah kepada para anak muda supaya bisa memanfaatkan waktu ke hal-hal  positif daripada  digunakan untuk hal yg kurang bermanfaat seperti terlibat narkoba, miras, dan hal negatif lainnya.
Ketua Futsal Kabupaten Malang, Abdul Haris, mengaku sangat bangga turnamen yang digelar Kapolres Malang karena bisa mencetak atlit muda berbakat bagi futsal.(*)
Pewarta : Slamet Mulyono
Editor : Shuvia Rahma