Ini Alasan Ketua DPD Kab/Kota Golkar se Jatim Pasang Badan Pilih Ridwan Hisjam Jadi Ketua DPD Prov Jatim

Ini Alasan Ketua DPD Kab/Kota Golkar se Jatim Pasang Badan Pilih Ridwan Hisjam Jadi Ketua DPD Prov Jatim

Suasana pertemuan 31 ketua DPC Golkar yg bakal mengusung apa menetapkan ridwan sebagai ketua DPD (istimewa)

SURABAYA- Sejumlah 31 ketua DPD Partai Golkar Kab/Kota se Jatim menyatakan sikap mendukung dan meminta Ridwan Hisjam kembali memimpin sebagai Ketua DPD partai berlambang pohon beringin tersebut dan berkomitmen mengembalikan marwah Golkar Jatim lebih baik. Kebulatan sikap tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi serta silaturahmi Ketua Partai Golkar Kab/Kota se Jawa Timur, Sabtu (4/3) di Hotel Yello malam, Surabaya.
Seperti rilis yang dikirim ke aremamedia.com, bahkan untuk mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, para ketua DPD tersebut bersedia menghadap dan memaparkan langsung terkait dukungannya.
“Jika Ketua Umum DPP Partai Golkar tidak percaya dan kurang yakin atas usulan dan permohonan ini, kami para ketua DPD PG Kab/Kota siap menghadap dan memaparkan semua dinamika yang terjadi di provinsi. Memang yang paling layak dan pas memimpin Jatim adalah Pak Ridwan Hisjam,” tegas Ketua DPP PG Kab. Nganjuk, Mitro.
Ketua DPD Golkar Situbondo, Rachmat, menambahkan,Ridwan Hisjam merupakan senior partai Golkar Jatim dan dianggap figur yang berprestasi, “Semua ketua DPD juga mengakui kredibilitas beliau. Golkar Jatim pada saat dipimpin Pak RH bisa mencapai 15 kursi, setelah itu Golkar Jatim tak mampu lagi mencapainya,” terangnya.
Hal serupa disampaikan Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruli Yono, Ketua DPD Tulungagung, Kyai Asmuni, Ketua DPD Kab. Probolinggo, Oke, Ketua DPD Nganjuk, Mitro, dan Ketua DPD lainnya.
“Golkar harus mampu mengakomodir atau merangkul para pemuda yang penuh energik. Kami yakin sosok Ridwan Hisjam mampu merangkul pemuda-pemuda tersebut. Karena itulah ketua-ketua DPD Kab/Kota sudah mantap meminta kesediaan Pak Ridwan untuk kembali memimpin Partai Golkar di Jatim tanpa syarat apapun,” ujar Oke lantang dan penuh semangat.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu, Didik, juga antusias dengan pilihan tersebut. Didik yakin dengan bersedianya Ridwan Hisjam sebagai Ketua DPD Jatim mampu membawa perubahan serta pemersatu, “Ridwan Hisjam kami yakini sebagai tokoh pemersatu di Partai Golkar Prov Jatim, karena pasca musdalub, Partai Golkar sudah harus berlari kencang untuk menghadapi agenda politik Pilkada 2018, pileg dan Pilpres 2019. Oleh karena itu diusulkan pada saat Musdalub dilakukan aklamasi dengan  satu nama yaitu Bapak Ridwan Hisjam,” ujarnya.
Sebelum adanya suara bulat mendukung Ridwan Hisjam, para ketua DPD telah mengevaluasi dan membedah tujuh calon Ketua DPD PG Jatim. Ternyata nama Ridwan Hisjam muncul sebagai kader terbaik Partai Golkar yang dianggap mampu membawa perubahan dan kerukunan.
“Setelah mengevaluasi calon ketua, kami sepakat kader terbaik Golkar Jatim yang paling dahsyat, guyub, rukun, sejuk, mampu bermain zig zag adalah Pak Ridwan. Beliau juga mampu menjalin sinergitas sesama kader, mau turun ke daerah dan paling tidak berpotensi memunculkan konflik internal serta terjadinya faksi yang terkadang memecah belah partai hingga menjadi retak persaudaraan dan partai menjadi rusak,” imbuh Oke.
Ridwan dianggap mampu menjadi pemimpin yang tegas tapi tetap bersahaja serta merangkul semua elemen. Apalagi dengan pengalamannya di legislatif, dia memiliki banyak strategi politik yang mampu membawa partai Golkar Jatim berjaya kembali.
Ketua DPD PG Ponorogo, Taifik, juga mencium aroma yang sahdu bahwa nuansa silaturrahmi kali ini serasa sejuk, tenang dan damai, “Ini sesungguhnya yang diperlukan oleh Partai Golkar Jatim ke depan. Ini bagian dari kode alam terhadap bangkit dan kejayaan Partai Golkar Jatim,” katanya.
Mendengar pernyataan tersebut, Ridwan yang saat ini juga menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar mengaku kaget dan bersyukur, “Saya sangat mengapresiasi pernyataan rekan-rekan di partai Golkar ini.  Bagi saya ini adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Sebagai kader yang sudah lama di partai Golkar, saya tentunya juga harus bersiap dan mampu mengembalikan Marwah partai Golkar di Jatim sebagai partai besar yang mampu menciptakan kader-kader andal dan berprestasi,” katanya dalam pertemuan yang didampingi oleh M. Yasin Basri, Ketua Bidang Khusus DPP Partai Golkar. (nun/hai)