Ini Alasan Kepala SMPN Satu Atap Brau Desak Pemkot Batu Bangun Tower

Ini Alasan Kepala SMPN Satu Atap Brau Desak Pemkot Batu Bangun Tower

BATU –  Dipastikan siswa SMPN Satu Atap Brau, Gunungsari, Batu, tidak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di sekolah mereka sendiri. Hal ini disebabkan kendala sinyal internet. Lokasi SMPN Satu Atap Brau ini kebetulan berada di kaki Gunung Banyak.

Kepala SMPN Satu Atap Brau, Henu Lismiyati S.Pd, mengatakan, pada

2018 ini, siswanya menumpang di SMKN 03 Sumberejo, untuk melaksanakan UNBK. “Beberapa waktu lalu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Infokom berkunjung ke sini mau membantu mengatasi masalah kami,” jelasnya sembari menambahkan tak ada kelanjutan kunjungan sampai saat ini.

Ditambahkan Henu, tahun lalu pihaknya menerima bantuan 12 unit komputer dari Dispendik Kota Batu tanpa server. “UNBK tahun 2019 mendatang kami masih menumpang lagi. Tidak tahu di sekolah mana, masih menunggu arahan dari Dispendik,” tuturnya pasrah.

Henu sendiri  masih berharap Pemkot Batu membangun tower, agar siswa SMPN Satu Atap Brau, bisa UNBK di sekolah sendiri. “Kasihan anak-anak kalau terus menumpang. Jarak dari rumah ke SMKN 03 Sumberejo lumayan jauh,” tambahnya.

Kata Henu, penerapan simulasi UNBK setahun tiga kali di SMKN 03 Sumberejo, termasuk gladi bersih. “Hal ini membuat siswa melaksanakan di sekolah lain dan kami jadi resah. Kasihan anak-anak, jaraknya lumayan jauh,” kata Henu lagi.

Tentang harapan pembangunan tower, Henu mengaku hingga saat ini belum menerima informasi apapun. “Padahal saat kami mendapat kunjungan UPT Dinas infokom Kota Batu, sudah kami sampaikan,” tukas Henu. (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)

Editor : Noordin Djihad