IBU Luncurkan Paket Lebaran Cash Back 10 Persen Untuk Camaba

IBU Luncurkan Paket Lebaran Cash Back 10 Persen Untuk Camaba

Rektor IBU, Nurxholis Sunuyeko menrangkan tentang paket Camaba. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IKIP Budi Utomo kembali meluncurkan paket menarik di tengah pademi Covid-19.

Jika sebelumnya mereka menawarkan Paket Ramadan, kini meluncurkan Paket Lebaran untuk calon mahasiswa baru (Camaba). Paket tersebut dilaunching Rabu (20/5/2020).

Rektor IKIP Budi Utomo, Dr H Nurcholis Sunuyeko M.Si, menyebut sebelumnya terdapat Paket Angka Kembar. “Yang mendaftar pada tanggal 2 bulan 2, mendapat keringanan pembayaran,” jelasnya.

Paket-paket PMB tersebut, Angka Kembar dan Ramadan terbukti bisa menarik ribuan Camaba. Sebanyak 1.200 Camaba telah mendaftar online (daring,red). “Sejumlah 700 Camaba di antaranya daftar ulang, sementara 20 persen memilih paket Ramadan,” ujarnya.

Paket Ramadan ini, lanjutnya, Camaba yang mendaftar selama bulan puasa tidak dipungut biaya alias Rp 0 untuk semua pembiayaan.

“Pembayaran yang meliputi sumbangan awal pembangunan, daftar ulang dan semester dapat dilakukan mulai semester II (dua),” terangnya.

Seperti halnya Paket Ramadan, Paket Lebaran, mendapat tambahan cash back 10 persen dari sumbangan pembangunan jika langsung dilunasi pada semester dua.

“Paket- paket ini untuk membantu membantu di luar sana yang ingin kuliah namun terkendala biaya akibat Covid-19,” tambahnya.

Karena itu, lanjut Nurcholis, dirinya minta panitia PMB memberi kelonggaran dan kesempatan seluas-luasnya agar Camaba yang ingin kuliah dapat mengenyam bangku kuliah tanpa harus menunggu tahun depan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Yulianto Dwi Saputro menyebut Paket ini berlangsung hingga 25 Juni mendatang.

“Tidak ada kuota untuk Camaba yang mendaftar melalui paket-paket ini. Itu artinya ini kesempatan emas buat Camaba yang ingin kuliah di IBU,” tutupnya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad