HUT Arema, Hindari Jalur Ini Besok

HUT Arema, Hindari Jalur Ini Besok

Aksi konvoi aremania yang akan dipusatkan di depan stasiun kereta api jl. Trunojoyo kota Malang (Haris Sugiarto / aremamedia.com)

MALANG – Besok ,Sabtu ( 11/8/2018) lalu-lintas wilayah kota dan kabupaten Malang bakal alami kemacetan.

Pasalnya sabtu besok merupakan puncak rangkaian kegiatan ultah ke-31 Arema.
Salah satu kegiatan akbar yang digelar adalah napak tilas atau konvoi yang akan dilakukan suporter Aremania, selain itu juga digelar dua event pertandingan sepak bola antara Arema Indonesia vs Persema Malang di stadion Gajayana kota Malang dan Arema FC melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang .
Data yang diperoleh aremamedia.com menyebutkan, konvoi akan dimulai dari basecamp Arema dengan start pukul 10.00, ada beberapa penampilan yang akan menyemarakkan kegiatan tersebut diantaranya Arema Licek Embrant (Kampung Biru Arema), konser musik dari band D’Kross dan Can A Rock. Konvoi atau napak tilas itu sendiri rencananya akan diberangkatkan menuju Stadion Kanjuruhan Malang diiringi perform dari DJ Freya.
Media Officer Arema,Sudarmaji menyatakan dalam kirab dari wilayah kota ke kabupaten Malang akan melalui rute, diawali dari depan Stasiun Kota Malang-Jalan Majapahit-Jalan Merdeka Barat-Jalan S Supriadi -Pertigaan Kacuk-Jalan Satsuit Tubun-Jalan Lowokdoro-Jalan Kendalpayak-Jalan Raya Bululawang-Jalan Raya Turen -Jalan Raya Gondanglegi-Stadion Kanjuruhan Malang.
“ Kita telah lakukan koordinasi bersama baik dengan pihak kepolisian dari Polres Malang Kota maupun Polres Malang termasuk ijin rute jalan yang akan dilalui dalam napak tilas tersebut,” ungkap Sudarmaji Jumat (10/8/2018).
Selain itu, pada pelaksanaan napak tilas yang diikuti ribuan suporter Aremania pihaknya telah menghimbau agar para aremania tidak membawa peralatan untuk bendera.
“ Kita ingin menunjukkan Aremania berjalan aman, santun, tertib hingga sampai di stadion Kanjuruhan Kepanjen kabupaten Malang,“ tandas Sudarmaji.
Hak senada juga disampaikan Pembina Arema, Ade Herawanto, ia berharap agar kegiatan napak tilas dalam rangka peringatan HUT Arema tersebut berjalan Aman.
“ Aman buat masyarakat, aman berlalu lintas dan tidak menimbulkan keresahan yang terpenting damai ,” singkat Ade.(*)

Pewarta : Haris Sugiarto
Editor : Shuvia Rahma