Hotel Tugu Malang Raih EJTA 2020

Hotel Tugu Malang Raih EJTA 2020

Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang, Crescentia Harividyanti (kanan) saat menerima penghargaan. (Foto: ist-aremamedia.com)

MALANG – Hotel Tugu Malang berhasil meraih penghargaan untuk kategori Hotel Bintang 5 Terbaik pada ajang East Java Tourism Awards (EJTA) 2020. Penghargaan ini diberikan pada malam puncak acara (20/12/2020) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Lamongan.

“Keberhasilan Hotel Tugu Malang menyabet penghargaan ini berdasar sertifikasi protokol Covid-19 yang selama ini diberikan oleh dinas menjadi salah satu penopang serta penguat bagi pelaku jasa wisata. Hal itu sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman bagi para customer,” terang Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang, Crescentia Harividyanti.

Menurutnya, memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang kepada para wisatawan dan semua customers jasa wisata merupakan poin terpenting.

“Itu memang menjadi prioritas. Selain memang kami harus super kerja keras untuk berkreasi dalam menarik tingkat kunjungan. Salah satunya tentu penguatan pada informasi online dan jaringan serta terus menajamkan keunikan-keunikan yang kita miliki. Karena hotel tidak sebatas hanya untuk inap, maka program serta jasa penunjang lain terus kami kuatkan,” imbuhnya.

Dukungan pun datang dari Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. “Kami (Dinas) bersama stakeholders (termasuk hotel) berkomitmen kuat untuk terus melakukan keseimbangan gerak antara upaya mendorong gairah wisata dengan langkah upaya pencegahan serta pengendalian COVID-19,” ujarnya.

Maka, lanjutnya, yang pertama dan menjadi prioritas harus memastikan siapa pun yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman.

Memiliki konsep boutique hotel dengan ciri khas personal service, Hotel Tugu Malang beserta kedua restorannya beberapa kali menyandang perhargaan bergengsi diantaranya sebagai 20 Hotel Terbaik Asia oleh Conde Nast Traveler (New York) Readers’ Choice Awards 2019, Certificate of Excellence 2015 – 2019 untuk Melati Restaurant, Hotel Tugu Malang dari TripAdvisor (TripAdvisor Hall of Fame); SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace berdiri di urutan #1 dari 635 restoran di Malang menurut situs ulasan terkemuka TripAdvisor serta menjadi salah satu ‘Best Restaurant Guide 2020’ yang direkomendasikan oleh majalah bergengsi Indonesia Tatler.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Sumber : Rilis