Hingga 2020, Bank Indonesia Akan Bangun 1.000 BI Corner

Hingga 2020, Bank Indonesia Akan Bangun 1.000 BI Corner

Deputi Gubernur BI, Sugeng bersama Kepala Perwakilan BI Malang, Azka Subhan

MALANG – Sebagai bank sentral, Bank Indonesia (BI) berobsesi membangun 1000 Bank Corner seluruh level pendidikan.

Hingga 2018 lalu, BI telah membangun 721 BI Corner, 183 Pojok Baca dan Dongeng untuk PAUD di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya dibangun diberbagai level pendidikan mulai dari PAUD, sekolah hingga perguruan tinggi, BI Corner juga dibangun di beberapa fasilitas publik strategis,” ujar Deputi Gubernur BI, Soegeng saat meresmikan BI Corner di Perpustakan FEB UB, Senin (14/1/2019) sore.

Sedangkan BI Malang, hingga saat ini sudah membangun 10 BI Corner antara lain di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Perpusda Kab. Probolinggo, Perpusda Kota Malang, Universitas Islam Malang, Politeknik Negeri Malang, SMAN 1 Lawang, SMAN 1 Probolinggo, SMAN 1 Kota Batu, serta di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Selain memberikan apresiasi tiap tahun bagi Sekolah maupun perguruan tinggi yang mampu mengembangkan dan meningkatkan pengunjung BI Corner, BI juga selalu mengupdate buku – buku ekonomi hasil riset, jurnal maupun kebijakan – kebijakan.

“BI memiliki tim khusus untuk melakukannya bahkan perkembangan perekonomian misalnya tentang stabilitas keuangan dan sisi pembayaran,” jelasnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Arief Prajutno mengaku kehadiran BI Corner di UB sangat luar biasa. Meski BI Corner fokus masalah perekonomian, tidak menutup kemungkinan mahasiswa fakultas lainpun dapat memanfaatkan sebagai referensi untuk penugasan mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan skripsi dan disertasinya.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad