Hari Ketiga Akahosi Mengikuti Latihan Arema Fc, Milo: Dia Akan Bersinar di Liga-1

Hari Ketiga Akahosi Mengikuti Latihan Arema Fc, Milo: Dia Akan Bersinar di Liga-1

Takafumi Akahoshi menggunakan Jersey milik Pavel saat latihan. (Foto: istimewa)

MALANG – Mencoba beradaptasi dengan pemain-pemain Arema lainnya, Takafumi Akahoshi berhasil membuat pelatih Singo Edan Milomir Seslija terkesan. Sejak Selasa (27/8/2019) Aka panggilan akrabnya, mulai terlibat dalam program latihan tim. Milo menilai kondisi fisik Takafumi Akahoshi bagus, meski menurutnya si pemain masih mengalami jetlag.

Selain kondisi fiisk, teknik sentuhan Aka dalam sesi game yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu memukau Milo. Pelatih asal Bosnia itu melihat Aka adalah pemain sepak bola profesional, seban mampu menunjukkan kemampuannya dalam sesi latihan, meski dalam kondisi yang masih kelelahan.

“Saya lihat, Aka mencoba menunjukkan sentuhan-sentuhannya dalam sesi game tadi. Sejak latihan pertamanya, dia mampu menunjukkan yang terbaik, ini memudahkan kami untuk melihat kemampuannya,” ujar Milo.

Terkait pujiannya, disinggung terkait peluang Takafumi Akahoshi dalam laga selanjutnya melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan, Milo menegaskan belum berfikir sejauh itu. Menurutnya, si pemain butuh waktu untuk bisa menyatu dengan tim.

“Saya belum bisa memastikan, ia masih butuh waktu, masih ada tiga-empat hari lagi, tentu semua tergantung dirinya sendiri. Akahoshi pemain profesional, dia akan membuat tim ini lebih kuat. Jadi, adaptasi dengan tim lebih dia butuhkan daripada kesempatan bermain melawan PSIS, sebab masih ada separuh musim dimana dia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tandas pelatih berlisensi UEFA PRO itu.

Sementara itu, faktor penunjang performa positif Akahoshi adalah Sylvano Comvalius. Selain menjelaskan tentang Arema, Aremania dan sepak bola Indonesia, penyerang asal Belanda itu juga menjelaskan pada Akahoshi bagaimana nyamannya tinggal di Malang. Tentu saja, ini adalah daya tarik lain bagi Akahoshi sebelum memutuskan menerima pinangan Arema. Terlebih, cerita Sylvano tentang hangatnya dukungan Aremania. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad