Hari Jadi ke-32 Arema Fc Diperingati dengan Religius

Hari Jadi ke-32 Arema Fc Diperingati dengan Religius

Media officer Arema Fc Sudarmaji saat memberikan sambutan dalam pengajian Nawak Hijrah, yang rutin digelar sebulan sekali di kantor Arema Fc. (Foto: istimewa)

MALANG – Nuansa berbeda dipastikan terjadi saat Arema Fc merayakan hari jadinya ke-32 tepat pada tanggal 11 Agustus 2019. Pasalnya, hari special tim berlogo singa mengepal tersebut berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Arak-arakan kendaraan, pesta kembang api dan segala jenis euforia dipastikan akan banyak berkurang dalam momentum kali ini, meski manajemen menjamin tidak akan mengurangi kesakralan hari jadi Arema Fc.

Merayakan hari jadi dengan nuansa agamis merupakan warna perayaan ulang tahun Singo Edan kali ini. Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, rangkaian acara puncak pada 11 Agustus nanti diawali dengan tahajud bersama dan salat Idul Adha di Kandang Singa. Jika tidak berhalangan, langsung akan dibimbing oleh Habib Muhammad bin Anis Sihab.

“Bukan berarti kita sepihak lo ya, ini juga request atau permintaan dari Aremania dan warga sekitar kantor. InsyaAllah akan datang beberapa pemain Arema FC juga. Kami juga akan memotong hewan kurban dan dagingnya diberikan ke warga sekitar di Kandang Singa Jalan Mayjen Panjaitan,” jelasnya pada awak media, Sabtu (10/8/2019).

Pada sisi lain, imbauan untuk tidak melakukan konvoi dikatakan Sudarmaji, mengingat tahun ini bertepatan dengan Idul Adha. Ia mengharapkan bisa dimengerti oleh Aremania, sebab hari raya merupakan momentum sakral bagi peluk agama tersebut.

“Kita rayakan nanti saja tanggal 15 Agustus saat menjamu Persebaya saja, mungkin lebih baik nawak-nawak Aremania lebih berkontribusi dilingkungan masing-masing, karena juga banyak kegiatan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban,” pungkasnya.

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad