Hanif Sjahbandi: Menang Lawan Persela dan Bangkit

Hanif Sjahbandi: Menang Lawan Persela dan Bangkit

Hanif Sjahbandi optimis Singo Edan bisa segera bangkit diawali dari mengalahkan Persela besok, ungkapnya pada sesi preskon. (Foto: Doi Nuri)

MALANG – Laskar Joko Tingkir telah tiba di Kota Malang sejak kemarin dan siap menghadang laju Singo Edan. Pertandingan pekan ke-3 mempertemukan Arema Fc menjamu Persela Lamongan digelar besok Senin, (27/5/2019) di Stadion Kanjuruhan pukul 20.30 WIB yang disiarkan langsung oleh Indosiar.

Menyandang status tim terluka dengan puasa kemenangan pada dua laga, nyatanya tidak membuat semangat juang punggawa Singo Edan runtuh. Pemain muda potensial Arema Fc Hanif Sjahbandi mengaku tidak akan hanya tinggal diam meratapi keterpurukan Arema Fc.

“Persela saya akui memang tim kuat, meski mereka juga belum pernah menang pada dua laga sebelumnya. Namun, kami sudah siap memberikan permainan maksimal,” jelasnya.

Gelandang bertahan Arema FC itu juga mengulik tentang upayanya bersama rekan se tim, membangkitkan mental juang untuk kembali ke jalur kemenangan. Menurutnya, untuk lepas dari keterpurukan Arema di dua laga sebelumnya, Hanif berpendapat tidak hanya cukup dengan mengalahkan Persela, mental juara dan tahan tekanan wajib mereka miliki.

“Untuk bangkit tidak hanya cukup dengan menang atas Persela. Lebih penting dari itu adalah mental juara harus kembali kepada kami. Jika mental itu sudah kembali, bermain dalam tekanan seperti apapun kami siap memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Pernah ditaklukkan Persela dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan, menurutnya tidak boleh terulang kembali. Selain dirinya dan tim butuh kemenangan, bermain di hadapan ribuan Aremania seharusnya pemain tidak justru tertekan.

“Pemain muda Persela semua berbahaya, mereka punya kecepatan dan tenaga berlipat. Tapi kami bermain bersama dukungan ribuan Aremania, energi saya selaku bertambah mendengar mereka bernyanyi,” pungkas mahasiswa IKIP Budi Utomo tersebut. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad