Hadapi PS Tira di Stadion Gajayana, Arema Fc Matangkan Semua Lini

Hadapi PS Tira di Stadion Gajayana, Arema Fc Matangkan Semua Lini

John Ahmat Farizi bersama Ridwan Tawainela sedang melakukan pemanasan dalam sesi latihan. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

MALANG – Didominasi para pemain dari kalangan militer, PS Tira-Persikabo dihuni pemain identik dengan fisik prima. Milo menyebut hal itu sebagai modal penting dalam menjalani kompetisi seketat Liga 1 2019. Menjadi lawan Arema Fc pada pekan ke enam, di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (29/6/2019) malam. Setidaknya, ada tiga hal yang diwaspadai pelatih Arema Fc Milomir Seslija dari calon tim lawannya itu.

Milo juga menyinggung soal komposisi pemain di PS Tira-Persikabo. Selain dilatih pelatih lokal berpengalaman seperti Rahmad Darmawan, mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan sangat mengandalkan kerja keras dan kerja sama tim di lapangan.

“RD membentuk PS Tira-Persikabo rengan fisik yang bagus. Mereka selalu disiplin dan bekerja keras sepanjang pertandingan,” ungkap pelatih berusia 54 tahun itu.

Pernyataan Milo bukan tanpa dasar. PS Tira-Persikabo diketahui belum tersentuh kekalahan dalam empat laga awal Liga 1 2019. Dua kemenangan atas Perseru Badak Lampung dan Persipura Jayapura, bahkan dua hasil imbang dengan PSM Makassar dan Persib Bandung.

“Tidak mudah menahan PSM dan Persib,. Dengan kerja sama dan kerja keras, mereka adalah tim yang disiplin, layak diwaspadai semua tim Liga 1. Jelas mereka tidak bisa kita remehkan,” imbuh Milo.

Sementara itu, hasil buruk dua kali kalah dan satu kemenangan pada kubu Singo Edan tentunya bukan catatan yang bagus. Hanya saja, pria asal Bosnia itu yakin jika permasalahan permainan Arema akan segera menunjukkan hasil positif pada pertandingan selanjutnya.

“Waspada harus, takut tidak. Kami sudah menyiapkan taktik dan strategi menghadapi PS Tira-Persikabo. Saya pikir pemain kami sudah tahu apa yang harus mereka lakukan,” pungkasnya.

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad