Hadapi Lebaran, Smartfren Tambah Kapasitas hingga 30 Persen

Hadapi Lebaran, Smartfren Tambah Kapasitas hingga 30 Persen

Region Head South East Java PT SmartfrenTelecom Tbk, Muhammad Cahyadi. (Foto: SM Nunggal-aremamedia.com)

MALANG – Mengantisipasi meningkatnya trffic hingga 20 persen saat Lebaran, PT Smartfren Telecom Tbk, menambah kapsitas hingga 30 persen di sepanjang jalur mudik.

Regional Technical Leader Eaat Java, Suleman.R, mengakui pihaknya telah memprediksi dan konsentrasi pada titik – titik yang harus diantisipasi, seperti jalan tol baru maupun jalur pantura.

“Smartfren akan mengoperasionalkan sekitar 75 BTS mobile pada enam titik antara lain Tuban, Tol Madiun dan Solo, Suramadu, Tol Pasuruan, Probolinggo serta Paiton, ” terangnya, Senin, 27/5/2019.

Seperti diketahui, untuk wilayah Eaat Java yang meliputi Jatim, Bali Lombok hingga saat ini PT Samartfren Telecom Tbk selama tiga bulan telah membangun 455 BTS. “Tahun depan, konsentrasi pengembangan ke arah timur, Papua. Irian.” ujarnya.

Sementara Region Head South East Java, Cahyadi mengakui, meski pertumbuhan traffic mengalami kenaikan hingga 4,4 kali lipat, pengguna aktif Smartfren sebanyak 18 juta tidak perlu khawatir mengalami buffering.

Bahkan Smartfren yang Jangkauan layanan (coverage)
Bali – lombok, mampu mengcover pelanggannya yang mulai beralih ke data dibanding voice dengan pertumbuhan 1,7 kali dibanding tahun sebelumnya.

Tidak hanya penambahan BTS, untuk memberikan kenyamanan selama Ramadan dan mudik Lebaran, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar.

Super 4G Unlimited merupakan paket internet kuota tanpa batas yang hanya Rp 65.000/ 30 hari, sedangkan pilihan lain 5 GB, 10 GB dan 60 GB.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad