Gol Kelas Dunia Makan Konate Belum Bisa Menangkan Arema

Gol Kelas Dunia Makan Konate Belum Bisa Menangkan Arema

Hamka Hamzah menggalang lini pertahanan Singo Edan, sayang permainan ciamiknya belum mampu membendung Bali United. (Istimewa-aremamedia.com)

BALI – Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Bali United tumbangkan Arema Fc dengan tidak mudah. Kemenangan 2-1 atas Singo Edan pada pekan ke-16 Shopee Liga-1 2019 ini membuat Serdadu Tridatu tak tergoyahkan di puncak klasemen, semakin menjauh dari himpitan PS Tira-Kabo.

Tuan rumah mendominasi jalannya permainan, juga pertandingan berlangsung dengan tempo cepat di awal-awal laga. Terus menerus melakukan serangan, Bali United akhirnya unggul terlebih dahulu lewat tandukkan Willian Pacheco pada menit 27 usai memanfaatkan crossing Fadil Sausu di sisi kiri pertahanan Arema FC.

Skor 1-0 jelang paruh pertama jeda, pasukan Milomir Seslija membuat ribuan Semeton Dewata terdiam. Pasalnya, pada menit 44 Makan Konate sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan keras dari luar kotak penalti tak mampu ditahan Wawan Hendrawan. Skor 1-1 pun menyudahi babak pertama.

Memang tidak mudah menaklukkan Arema Fc, hingga lengahnya lini pertahanan Arema FC akhirnya berhasil dimanfaatkan tuan rumah. Pada menit 57, Dias Angga yang menyisir di sisi kanan berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti. Ilija Spasojevic berada pada posisi yang tepat untuk menyundul bola dan mengarahkannya ke sudut kanan atas tanpa bisa dihalau Kartika Ajie. Skor 2-1.

“Anak-anak sudah bermain bagus, semua bisa lihat tadi. Bagaimana Arema Fc sama sekali tidak gentar bermain menghadapi tuan rumah, bahkan Konate mencetak gol kelas dunia,” ungkap Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia ini enggan menyalahkan pemainnya, terlepas gol kemenangan Bali United tak dipungkiri sebab adanya celah dari sektor lapangan tengah Arema Fc. Namun Milo lebih memilih tidak melihat satu kesalahan yang membuat tim nya kalah.

“Mereka sudah berjuang, mereka bermain baik malam ini. Dalam sepakbola terkadang bermain bagus tidak cukup untuk menang, keberuntungan juga jadi faktor. Saya salut dengan pemain kami, dan selamat untuk Bali United,” imbuhnya.

Sementara itu, Stefano Cugura mengakui bahwa Arema Fc bermain luar biasa saat menghadapi timnya. Meski timnya memenangkan pertandingan, namun ia melihat Arema Fc memberi perlawanan sporadis sehingga anak asuhnya salon terpacu untuk tidak kalah di kandang sendiri.

“Saya apresiasi perjuangan semua pemain malam ini, kami menang, tapi Arema Fc luar biasa malam ini,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad