Gladiator Out, Penggantinya Dalam Proses Kedatangan

Gladiator Out, Penggantinya Dalam Proses Kedatangan

Robert Lima Guimares ikut merayakan gelar Juara Piala Presiden 2019. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

MALANG – Ekspektasi tinggi Aremania terhadap kualitas Robert Lima Guimares atau akrab dijuluki Gladiator memasuki babak final nasibnya di Arema Fc. Ruddy Widodo telah mendatangkan penyerang asing yang disebut pernah garang bermain di Liga 1 sebagai pengganti Robert Lima Gladiator yang tak dilanjutkan kontraknya usai Singo Edan angkat trofi Piala Presiden.

“Pada 8 Mei sudah kick off Liga 1. Waktunya mepet. Pengganti Lima kami ambil pemain yang sudah pernah bermain di Indonesia, minimal faham karakter permainan Arema,” jelas Ruddy.

Ruddy Menambahkan, sangat berisiko mendatangkan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia dengan waktu persiapan yang mepet. Ia meyakini masalah adaptasi alasan kuat timbulnya masalah. Akhirnya Arema Fc memilih penyerang yang pernah merumput di Indonesia yang namanya masih dirahasiakan ini.

“Kami tidak mau gambling lagi mendatangkan pemain asing fresh, apalagi cuma melihat kemampuannya lewat video Youtube. Itu pertimbangan kami mendatangkan pengganti Lima,” tambahnya.

Meskipun manajemen Arema Fc terkesan menutupi identitas pemain dengan dalih khawatir ditelikung tim lain, muncul desas-desus yang memunculkan nama Sylvano Comvalius yang saat ini membela Kuala Lumpur FA Malaysia. Mantan penyerang Bali United itu merupakan pemain berbahaya saat bermain untuk tim kebanggaan masyarakat Bali itu. “Jangan berspekulasi dulu lah, kita tunggu saja kedatangannya,” kilahnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad