GenBI Jember Ajarkan Hidroponik di Primkoppabri Sejahtera Jember

GenBI Jember Ajarkan Hidroponik di Primkoppabri Sejahtera Jember

GenBI Jember menyosialisasikan hidroponik kepada peserta calon nasabah Bank Bukopin. (Foto: Fikri Anwari)

JEMBER – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember lagi-lagi menunjukkan energinya untuk negeri. Kali ini, Selasa (8/10/2019), mereka diundang untuk sosialisasi tentang hidroponik di Primer Koperasi Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PRIMKOPPABRI) Jl. Brawijaya No.81 A, Mangli Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti sekitar 30 anggota calon nasabah Bank Bukopin yang diadakan pertemuan secara rutin tiap bulannya. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30-10.30.

“Hidroponik sendiri dilakukan sebagai pengenalan salah satu alternatif kegiatan sampingan yang dapat bermanfaat bagi para calon nasabah,” tukas salah seorang anggota GenBI Jember, Erta Aprilia.

Kegiatan hasil kerja sama dengan Bank Bukopin Cabang Jember itu, selain sosialisasi program Bank Bukopin, juga pengenalan hidroponik yang dilakukan oleh GenBI.

Erta mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu pengabdian GenBI sebagai salah satu tugasnya memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebelumnya GenBI juga diminta oleh Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Jember untuk membina hidroponik yang dilakukan di sekolah tersebut.

Erta berharap, setelah pelaksanaan kegiatan ini para peserta mendapatkan pengetahuan baru tentang hidroponik. “Sekaligus dapat bermanfaat serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor Bank Bukopin, Prasetyo mengatakan, materi yang disampaikan komunitas GenBI bagi para anggota nasabah Bank Bukopin sangat akurat dan dapat memberikan manfaat jauh lebih besar mengenai hidroponik.

“Saya sangat mengapresiasi komunitas GenBI memberikan penjelasan mengenai hidroponik. Nantinya bakal ada sinergi lagi untuk tahap praktik hidroponik,” janjinya.

Penulis: Muhammad Nurul Yaqin (Mahasiswa IAIN Jember)

Segala isi naskah di citizen journalism ini menjadi tanggung jawab penulis

sepenuhnya dan tidak termasuk berita yang menjadi tanggung jawab redaksi