FORKI Kota Malang Mantapkan Raih Empat Medali Emas di Porprov, Ini Strateginya

FORKI Kota Malang Mantapkan Raih Empat Medali  Emas di Porprov, Ini Strateginya

Ahmad Lani (kiri berkacamata) memimpin Raker FORKI Kota Malang yang salah satu bahasan penting menargetkan empat emas di even Porprov 2019. (Foto: Humas Forki Kota Malang-aremamedia.com)

MALANG – Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Malang, memantapkan strategi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 Juli mendatang.

Di even tahunan yang akan digelar di Tuban tersebut, FORKI Kota Malang menargetkan empat emas, dua perak dan satu perunggu.

Hal itulah yang menjadi salah satu bahasan penting rapat kerja pengurus FORKI Kota Malang, Rabu (9/1/2019) malam.

Menurut Wakil Ketua II FORKI Kota Malang, Ahmad Lani, Dr Ahmad Lani M.Kes, masalah ini menjadi pekerjaan rumah bersama.

Karena itu Lani meminta kepada pengurus FORKI untuk tetap kompak dan menjaga kebersamaan sebagaimana yang dipesankan Ketua Umum FORKI Kota Malang Dr. H Nurcholis Sunuyeko M.Si.

“Ketua umum titip pesan agar kebersamaan pengurus harus tetap dijaga. Hal ini supaya prestasi FORKI semakin maju dan mampu membawa nama harum Kota Malang,” imbuhnya.

Selain Porprov, hal lain yang dibahas antara lain pembinaan atlet pemula. “Kami rencanakan menggelar kompetisi tingkat pemula dalam waktu dekat. Tujuannya untuk menjaring atlet karate berprestasi di sekolah-sekolah,” kata Lani.

Bidang pembinaan dan prestasi sedang menggodok strategi menghadapi Porprov. (Foto: Humas FORKI Kota Malang-aremamedia.com) 

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kota Malang,  Drs. Yudho Nugroho, berharap di Raker ini FORKI Kota Malang harus membuat program latihan yang terukur.

Bahkan Yudho berharap Porprov harus menjadi prioritas FORKI Kota Malang. “Ada target yang harus dipenuhi sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Malang,” ingatnya.

FORKI, katanya, satu-satunya cabang olahraga yang melakukan rapat kerja. “Karena itu semoga rakor ini menghasilkan rumusan terbaik untuk peningkatan kualitas atlet FORKI,” harapnya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal