Forkab Malang Kandidat Juara Kejurnas Karate Piala Wali Kota

Forkab Malang Kandidat Juara Kejurnas Karate Piala Wali Kota

Pertarungan karateka di hari pertama yang berlangsung seru. (Foto: Noordin-aremamedia.com)

MALANG – Forki Kabupaten (Forkab) Malang menjadi kandidat juara umum Kejurnas Karate Malang Open Wali Kota Cup IX-2018.

Hal itu terlihat di hari pertama, Jumat (2/11/2018), Forkab Malang berada di peringkat pertama. Disusul Lemkari Jatim Gemilang dan Universitas Negeri Malang (UM), di urutan dua dan tiga.

Rilis dari panitia menyebutkan, medali yang berhasil Forkab Malang kumpulkan terdiri dari 12 emas, 11 perak, dan 10 perunggu. Sementara urutan kedua, Lemkari Jatim Gemilang mengumpulkan 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Di bawahnya, bercokol Universitas Negeri Malang (UM) dengan 2 emas, 3 perak, 7 perunggu.

Dari susunan perolehan medali, tampaknya Forkab Malang bakal jadi kandidat juara umum. Selisih medali yang didapatkan sangat banyak, delapan emas. Sementara di hari kedua, masih 28 medali lagi yang diperebutkan 44 kontingen.

Karateka putri tak mau kalah saat kumite. (Foto: Noordin-aremamedia.com)

Yang menarik, di hari pertama kemarin, tidak ada kontingen yang tidak meraih medali. Semua kontingen meraih medali, kendati satu perunggu.

Kejurnas yang berlangsung 2-3 November ini diikuti 1.032 karateka dari perguruan karate. Tidak hanya Malang Raya dan Jawa Timur. Beberapa provinsi seperti Bali, NTB, NTT, Sultra, Kalbar, ikut mengirimkan karatekanya.

Ketua Umum Forki Kota Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko M.Si bahkan menyatakan jumlah peserta melebihi target.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad