Evaluasi Hasil Latihan Fisik, Milo Agendakan Jajal Tim Lokal Sebelum Hadapi PSIS

Evaluasi Hasil Latihan Fisik, Milo Agendakan Jajal Tim Lokal Sebelum Hadapi PSIS

Para pemain Arema Fc saat latihan fisik di kebun raya Purwodadi (foto: Dely Himura-aremamedia.com)

MALANG –Agenda launching tim dan jersey Arema FC, sebelumnya direncanakan akan dibarengkan dengan pertandingan persahabatan melawan PSIS Semarang. Namun, Milomir Seslija meminta manajemen menggelar satu kali laga uji coba tambahan menghadapi tim lokal. Keinginan pelatih berusia 54 tahun itu pun diamini oleh jajaran manajemen. Rencananya di Stadion Gajayana Malang, Senin (29/4/2019) sore pertandingan akan digelar.

Seperti diketahui, Sabtu (4/5/2019) Arema akan menghadapi PSIS di Stadion Kanjuruhan. Singo Edan selanjutnya bertandang ke markas PSIS, Sabtu (11/5/2019).

“Menjajal tim lokal nanti saya gunakan untuk menambah referensi strategi saja, semua pemain akan saya mainkan meski pagi harinya latihan fisik. saya ingin lihat ketahanan dan level fisik mereka,” ungkap Milo.

Memperbaiki kondisi kebugaran timnya memang obsesi dia selama waktu menunggu kompetisi bergulir. Agar bisa bermain selama 90 menit penuh saat kompetisi nanti, metode ini dirasa perlu. Sebelumnya, para penggawa Singo Edan juga sudah digembleng fisiknya di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan.

“Saat uji coba nanti bukan hasil akhir fokus saya, yang terpenting semua pemain dapat bermain 30-45 menit, kalau ada yang perlu diperbaiki segera kita perbaiki. Harapan kami, tim bisa bermain total saat beruji coba dengan PSIS,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad