Emak-emak Serbu Sandangan Murah di Pasar Ramadan 1440 H

Emak-emak Serbu Sandangan Murah di Pasar Ramadan 1440 H

Emak-emak menyerbu pakaian murah di arena Pasar Ramadan 1440 H. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – Meski bernama pasar murah, yang diserbu masyarakat di halaman parkir Gedung Kartini dan Stadion Gajayana ternyata bukan sembako. Pengunjung Pasar Murah Ramadan 1440 H , Senin (27/5/2019) yang sebagian besar emak-emak justru berebut sandangan.

Mereka rela berdesakan untuk mencari baju atau pakaian yang disediakan stan Dharma Wanita Persatuan Kota Malang, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Malang.

Maklum, harga yang ditawarkan sangat murah, rata-rata kisaran Rp5 ribu per potong. “Meskipun murah yang penting masih baik, pak,” kata Etik, warga Bareng yang membeli beberapa pakaian untuk anak dan saudaranya.

Pasar murah yang dibuka Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji ini berlangsung dua hari, 27-28 Mei. Terdapat 53 peserta yang mengikuti Pasar Murah Ramadhan 1440 Hijriah ini.

Selain penjualan paket sembako murah dan pakaian, tahun ini juga ada layanan penukaran uang baru dan penjualan produk urban farming. Ada juga penjualan paket lebaran, pelayanan administrasi kependudukan, dan pencatatan sipil dan pelayanan kesehatan gratis.

Beberapa elemen dan stakeholder ikut berpartisipasi antara lain distributor bahan pangan, pelaku usaha, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang dan BUMD Kota Malang. Tak ketinggalan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang dan Perbankan Kota Malang serta BUMN Bulog Sub Divre VII Malang.(*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal