Dilapori Masyarakat Lewat Medsos, Khofifah Sidak RS Saiful Anwar

Dilapori Masyarakat Lewat Medsos, Khofifah Sidak RS Saiful Anwar

Gubernur Jatim bersama Direktur RSUD Saiful Anwar, Senin (8/4/2019). (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Pengaduan masyarakat lewat media sosial langsung direspon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Tanpa pemberitahuan, Khofifah melakukan sidak ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Senin (8/4/2019).

Ini semua gara-gara pengaduan masyarakat lewat medsos tentang lambannya pelayanan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Begitu datang, Khofifah langsung menuju IGD, menyapa pasien di ruang inap dan sejumlah poli. Dilanjutkan melihat laboratorium untuk transplantasi dan menyapa pasien pengidap kanker.

“Kunjungan ini bagian dari supervisi agar piranti kesehatan seperti rumah sakit memaksimalkan peningkatan kualitas dan percepatan layanan di rumah sakit tipe A kita,” terangnya.

Khofifah menambahkan, saat ini alat MRI yang ada di RS dr Saiful Anwar tidak banyak. Satu orang pasien harus antre sampai enam bulan untuk bisa mendapatkan layanan periksa menggunakan alat MRI.

“Direkturnya tadi sudah bicara banyak dengan saya. Jadi akan ada penambahan alat MRI untuk bisa memberikan percepatan layanan. Saat ini kebutuhan sehari bisa melayani 25 pasien, sementara kondisi riil hanya bisa melayani empat pasien,” kata Khofifah yang memastikan tahun ini ada penambahan alat MRI.

“Rumah sakit di Jawa Timur harus bisa menyiapkan layanan unggulan. Contohnya di RSUD dr Soetomo akan disiapkan pusat unggulan stemcell. Di sini (RSSA,red) akan disiapkan layanan unggulan transplantasi ginjal dan transplantasi hati,” pungkas tokoh perempuan itu. (*)

Pewarta : Doi Nuri
Editor : Noordin Djihad