Dikalahkan PSIS, Milo: Ini Modal Kami Kalahkan PSS di Liga 1

Dikalahkan PSIS, Milo: Ini Modal Kami Kalahkan PSS di Liga 1

Milomir Seslija memberikan instruksi kepada M Rafli saat Arema Fc mengalahkan PSIS pada uji coba saat launching tim Singo Edan. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

SEMARANG – Kekalahan dari PSIS Semarang 2-0 pada laga uji coba di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam mendapat respon santai dari pelatih Singo Edan Milomir Seslija. Ia mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil tersebut.

Milo mengungkapkan, laga ini merupakan laga yang berat bagi anak asuhnya. Kondisi fisik pemain yang tidak maksimal, sebab laga digelar pukul 20.30 WIB di bulan Ramadan, mayoritas pemainnya menjalankan ibadah puasa. Namun, pada poin itulah ia bisa meramu strategi untuk antisipasi tiga laga awal yang juga digelar pada bulan Ramadan, bahkan dua pertandingan away dihadapi Arema Fc.

“Dari pertandingan ini saya ingin melihat seperti apa situasi bertanding dengan kondisi siang berpuasa. Melalui pertandingan ini, saya tahu harus berbuat apa saat menghadapi PSS Sleman,” ungkap Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Lanjut Milo, “Kami tidak boleh beralasan bahwa hasil kekalahan ini karena adaptasi bulan puas. Saya pikir ada kepuasan tersendiri, karena di sini kami bisa sama-sama belajar,” tambahnya.

Pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa timnya usai kekalahan ini segera ia lakukan bersama tim pelatih Arema Fc, sebab Milo tak ingin kalah pada pertandingan pembuka Liga 1 2019.

“Kami yakin, dari hasil kekalahan ini semua pemain akan belajar di pertandingan selanjutnya dan berharap bisa lebih baik,” pungkas pelatih berusia 54 tahun itu. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad