Dibuka Wali Kota, Lomba Menembak Berlangsung Seru dan Meriah

Dibuka Wali Kota, Lomba Menembak Berlangsung Seru dan Meriah

Wali Kota Malang, Sutiaji, menandai dimulainya lomba dengan menembakkan senapan angin, Rabu (27/11/2019). (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – Lomba menembak yang diikuti para wartawan dan pengurus KONI berlangsung meriah. Lomba yang digelar SIWO PWI Kota Malang bersama Pemkot Malang, KONI Kota Malang, Dispora Kota Malang, dan Perbakin Kota Malang ini berlangsung di lantai 3 Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (27/11/2019).

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji yang membuka lomba tersebut menandai dengan tembakan. Didampingi Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono, Sutiaji hanya menembak sekali. Meski demikian siapa sangka tembakan Sutiaji tepat sasaran.

“Sudah, saya satu kali saja. Kalau lebih dari itu bisa meleset nanti,” kata dia sembari tersenyum dan disambut tawa peserta lomba.

Usai menembak, Sutiaji berjanji akan memberikan hadiah khusus bagi peserta yang berhasil menembak tepat sasaran.

Dia pun berharap lomba menembak Wali Kota Malang Cup ini menjadi agenda rutin tahunan sehingga bisa melahirkan atlet profesional yang andal.

Dewan juri dari Perbakin akhirnya memutuskan Benyamin dari KONI sebagai juara pertama. Disusul Tria Adha (Indonesia Times) juara kedua, dan juara ketiga Haryadi (KONI).

Para pemenang masing-masing mendapatkan piala Wali Kota Malang, KONI Kota Malang dan SIWO PWI Kota Malang. Selain itu mendapat hadiah uang tunai dari sponsor.

Sementara itu Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda mengatakan, lomba menembak ini untuk menyambut Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) 2020. “Porwanas tahun 2020 insyaallah akan dipusatkan di wilayah Malang Raya dan kegiatan ini bagian untuk sosialisasi serta bentuk kesiapan menjadi tempat pelaksanaan,” katanya.

Karena itu dia berharap dua agenda SIWO PWI Malang Raya berikutnya bisa berjalan lancar dan sukses. Kedua agenda itu masing-masing Diskusi Olahraga ‘Pembinaan Atlet Sejak Dini’ pada tanggal 30 Desember 2019 dan pertandingan Bulutangkis PWI Cup II pada 8 Desember 2019. (*)

Pewarta : Noordin Djihad