Dibebani PR Selama Libur Lebaran, Pasukan Singo Edan Wajib Lakukan Ini

Dibebani PR Selama Libur Lebaran, Pasukan Singo Edan Wajib Lakukan Ini

Milomir Seslija saat memberikan arahan kepada Dedik Setiawan dari pinggir lapangan. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

MALANG – Penggawa Singo Edan sudah diliburkan dari aktivitas latihan sejak Rabu (29/5/2019) kemarin. Tepatnya sehari setelah mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di pekan ketiga Liga 1 2019. Meski demikian, pemain tidak bisa bersantai selama liburan, sebab Milomir Seslija tengah memberikan pekerjaan rumah kepada mereka.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu meminta anak asuhnya untuk tidak terbuai selama liburan. Berlatih sendiri dengan program individual training adalah instruksi langsung Milo kepada Hamka Hamzah dkk.

“Saya memahami mereka merayakan idulfitri. Kita berikan waktu libur, tapi tidak bisa terlalu bersantai-santai. Kebugaran fisik selama liburan harus terjaga,” tegas dia.

Kebijakan pelatih berusia 54 tahun itu bukan tanpa alasan. Selama bulan puasa, ada pemain yang bermasalah dengan kondisi fisiknya, ada pula yang tidak mengalami masalah. Hal itu wajar, karena kondisi fisik masing-masing pemain berbeda. Namun demikian, ia tidak menginginkan stamina pasukannya drop setelah liburan, terutama pola makan.

“Memang susah mengontrol kondisi fisik masing-masing pemain saat libur, terutama pola dan menu makanan. Semua pemain paham harus melakukan apa agar performa tidak menurun,” pungkasnya.

Seusai libur Lebaran, tim pelatih Arema Fc berharap tak ada lagi keluhan soal kondisi fisik, dengan disiplin, mengatur pola makan dan tetap berolahraga ringan selama liburan. Tujuannya agar kondisi fisik pemain tetap prima, sejak menjalani sesi latihan terakhir pada Selasa (28/5/2019), dan kembali berlatih pada 8 Juni tepatnya enam hari sebelum menjamu Persib Bandung. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad