Delapan Pemain Timnas Putri, Bergabung Dengan Skuat Arema Putri.

Delapan Pemain Timnas Putri, Bergabung Dengan Skuat Arema Putri.

Latihan perdana tim Arema Putri berlatih di Lapangan Arati Bhaya Wighina di kompleks Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 5 Kepanjen, Kabupaten Malang. (foto: istimewa-aremamedia.com)

KAB. MALANG – Arema Putri menggelar latihan perdana di Lapangan Arati Bhaya Wighina di kompleks Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 5 Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (30/9/2019) pagi. Latihan tersebut langsung dalam komando pelatih Alief Syahrizal Muhammadan.

Total 25 pemain yang didaftarkan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 Putri, yang akan dimulai 6 Oktober 2019 mendatang. Mereka merupakan hasil dari seleksi yang sudah dilakukan tim pelatih sebelum menggelar pemusatan latihan di kompleks Yon Zipur. Kendati pada latihan perdana hanya ada 11 pemain hadir.

“Kami mendaftarkan dengan maksimal kuota 25 pemain, dengan rentang usia di bawah 23 tahun. Mungkin sore nanti sudah lengkap,” jelas Alief.

Diketahui, dari kuota 25 pemain tersebut Alief menyebut, ada 8 pemain timnas dari kelompok U-17 maupun U-23 yang bergabung dengan timnya. Mereka didatangkan dari kota-kota sekitar Jawa Timur, seperti Kediri, Sidoarjo, Surabaya, dan sekitarnya. Tidak ada pemain timnas senior yang yang direkrut, sebab pada bulan November ada even SEA Games selama satu bulan.

“Kalau dipanggil timnas artinya harus absen dari kompetisi, karena itu kami utamakan pemain yang bisa maksimal membela tim,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Arema lebih mengandalkan talent scouting dan tidak membuka seleksi terbuka, sebab persiapan yang mepet akan kurang maksimal jika memaksakan membuka kran seleksi. Alief lebih mengandalkan dua perempuan asisten pelatihnya untuk mencari bakat jadi di berbagai daerah Jawa Timur. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad