Defender Timnas PSSI U-18 Daftar Maba IKIP Budi Utomo

Defender Timnas PSSI U-18 Daftar Maba IKIP Budi Utomo

Bayu Mohamad Fiqri (kaos merah) bersama Rektor IBU saat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa PJKR angkatan 2019. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – IKIP Budi Utomo (IBU) Malang kembali mendapat mahasiswa baru pemain Timnas. Kali ini atas nama Bayu Mohamad Fiqri, pemain Timnas U-18 yang menjadi mahasiswa baru Prodi PJKR angkatan 2019.

Pria muda yang akrab dipanggil Bayu ini langsung bertemu Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko, Kamis (19/9/2019) di Kampus A, Jl Simpang Arjuno, Malang. “Hebat. Semoga terus berprestasi di Timnas,” puji Nurcholis sambil menepuk bahu Bayu.

Nurcholis mengatakan kepada aremamedia.com, pihaknya tak segan-segan memberi apresiasi kepada atlet-atlet Nasional yang menuntut ilmu setinggi mungkin. “Ini menunjukkan mereka masih peduli bahwa ilmu sangat dibutuhkan untuk masa depan,” katanya.

Bentuk apresiasi IBU terhadap mereka ini dengan memberi kemudahan saat mereka berlaga membela bangsa dan negara. “Dengan begitu, selain mendapat prestasi tertinggi di bidang masing-masing, juga ilmu yang bermanfaat untuk masa depan mereka,” urainya.

Bayu sendiri merupakan jebolan Asifa pimpinan Aji Santoso. Di Timnas U-18 asuhan Fakhri Husaini yang sekarang berganti menjadi Timnas Kualifikasi U-19 UFC 2020, Bayu menempati beberapa posisi.

“Kadang di center back, sesekali back kanan maupun kiri. Pernah juga sebagai gelandang defender,” ucap Bayu, kelahiran Banyuwangi, 13 Januari 2001 ini.

“Ya, saya ingin tidak hanya menjadi pemain bola di lapangan. Saya harus menguasai ilmu olahraga dan kesehatan agar bisa terus berprestasi,” ujar pemuda pendiam ini.

Disamping itu, Bayu menyadari tidak selama dirinya merumput sehingga membutuhkan bekal jika tak lagi jadi pemain. “Semoga bekal saya di IBU nantinya bermanfaat di masa datang,” harapnya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad